Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi di Smartphone

Ruang GandgedCara Mudah Mengatasi Lupa Kata Sandi di Smartphone Android - Pada kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi di Smartphone, yang mungkin bisa menjadi pelajaran dan wawasan bagi pembaca setia Ruang Gadged.

ruanggadged.com - Mungkin dari anda pernah mengalami masalah Lupa Kata Sandi atau Pola dalam penguncian Smartphone anda, ya hal semacam itu mungkin pernah menimpa sebagian orang.sampai mereka membawanya ke konter atau ke reparasi hp, nah, kali ini admin akan menjelaskan Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi di Smartphone. lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini.
Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi di Smartphone

Kata Sandi atau Password sering digunakan pengguna semartphone untuk melindungi dan mencegah orang lain membuka semartphone tanpa izin pemilik, jadi dengan kita membuat kata sandi atau password privasi kita terlindungi. semakin sulit dan rumit kata sandi atau password yang kita buat semakin sulit pula semartphone kita di bobol oleh orang lain.

Akan tetapi, pada dasarnya manusia itu tak luput dari yang namanya Lupa atau kesalahan. mungkin dari anda pernah ya lupa dengan Kata Sandi atau Password Smartphone anda sendiri. disini jangan dahulu khawatir dengan hal ini,  jika kita tahu caranya maka smartphone kita akan balik seperti semula.

Ada 3 hal yang harus anda lakukan jika anda Lupa Kata Sandi atau Password Smartphone anda.

(1) Buat Lock Screen Jadi Crash

Dengan cara ini sebenarnya bisa membuka lock screen smartphone anda, dengan metode ini anda bisa memanfaatkan BUG pada semartphone yang memiliki pengoperasian Android 5.0 hingga 5,1.1 yaitu Android Lollipop. jadi cara ini hanya bisa bekerja cuma pada smartphone yang versi Androidnya Lollipop.

Bagai mana caranya? Caranya adalah anda tekan opsi "EMERGENCY CALL" di lock screen smartphone anda, kemudian gunakan antarmuka dialer untuk memasukkan tanda bintang (*) hingga 10 kali, dan selanjutnya anda dapat mengetuk dua kali untuk menyorot teks yang anda masukan dan pilih copy.

Belum sampai disitu Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi di Smartphone, anda harus mengulangi lagi lalu paste di tempat yang sama, sehingga tanda bintang (*) menjadi dua kali lipat. anda harus ulangi terus hingga batas karakter habis, setelah semua sudah di lakukan, anda dapat kembali ke layar kunci dan membuka shortcut kamera.

Kalau sudah sampai disini , tarik notifikasi dan tekan ikon setting dan anda akan di minta memasukkan Password. nanti akan muncul kolom input, disitu anda harus menekan yang lama dan pilih paste. lalu ulangi proses ini beberapa kali, sehingga layar kunci akan mengalami crash dan memungkinkan pengguna mengakses seluruh antarmuka  smartphone kembali.

(2) Dengan Android Device Manager

Untuk para pengguna android, tak perlu khawatir, karena platform tersebut sudah memiliki layanan keamanan yang membuat pengguna bisa mengontrol smartphone-nya dari jarak yang cukup jauh. yaitu dengan Android Device Manager.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi di Smartphone - Saat anda lupa kata sandi, password, atau pola keamanan pada smartphone anda, anda bisa memakai perangkat lunak yang satu ini, Caranya pun sangat mudah, anda akan di beri tiga pilihan yaitu : 1. Ring (Deringkan), 2. Lock (Kunci Perangkat), 3. Erase (Hapus).

Bagi anda yang lupa dengan Password, cukup pilih opsi Lock, anda harus melakukan Refresh jika perangkat Android mu sulit di temukan oleh Android Device Manager. selanjutnya anda klik tombol Lock, setelah itu anda akan di minta mengganti Pola Keamanan, PIN, atau Password yang lama.

Setelah itu, anda hanya akan memasukkan Password baru sebanyak dua kali untuk mengonfirmasi pilihan tersebut. lalu anda klik Lock dan tunggu selama 5 menit. maka setelah itu smartphone anda sudah dapat di buka dengan Sandi baru.

(3) Dengan Samsung Find My Mobile

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi di Smartphone, anda bisa mencobanya dengan fitur ini, caranya pun juga mudah, yang harus anda lakukan adalah buka link Find My Mobile dari browser anda dan anda harus login ke akun Samsung.

Untuk cara ini anda harus mempunyai akun Samsung terlebih dahulu, setelah registrasi ke akun Samsung, lalu klik tombol Lock My Screen pada panel sebelah kiri. selanjutnya anda masukkan PIN baru dan Klik tombol Lock. sesudah melakukan perintah di atas, Sandi pengunci layar dapat di ubah ke PIN baru yang bisa anda pakai untuk membuka smartphone Samsung yang telah terkunci.

Dengan Cara- cara di atas tadi semoga Keluhan dan masalah pada Lupa kata sandi atau password bisa teratasi.

Sampai disini dulu ulasan tentang Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi di Smartphone. semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca setia Ruang Gadged. dan bisa menambah wawasan anda di bidang dunia Smartphone.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru