Wajib Tau! Daftar Kode Rahasia Di Perangkat Smartphone Android

Ruang GadgedDaftar Kode Rahasia Di Perangkat Smartphone Android - Pada artikel kali ini admin akan membahas tentang Kode rahasia yang ada di Smartphone Android, mungkin sebagian orang belum tau akan hal ini, membicarakan tips seputar perangkat android memang tidak akan pernah ada habisnya. Seperti beberapa kode rahasia yang ada di perangkat smartphone Android, karena akan selalu ada hal yang menarik yang bisa di lakukan pada sistem operasi perangkat mobile.

Karena kita tahu bahwa sistem android merupakan sistem operasi yang terbuka alias Open Source. Jadi ada banyak sekali hal-hal yang menarik di dalam perangkat mobile ini. Dan kamu juga harus mengetahui kode rahasia yang ada di perangkat smartphone Android kamu untuk mengecek apa yang ada didalam sistim operasi Android. Developer dari perangkat di seluruh dunia sering melakukan eksperimen dan inovasi terhadap sistem operasi yang di buatnya.

Tahukah anda, bahwa sistem operasi android menyimpan banyak kode-kode rahasia di Android yang mungkin banyak pengguna yang belum mengetahuinya. ya. dengan  memasukkan kode rahasia tersebut di ponsel Android, pengguna bisa mendapatkan sejumlah informasi mengenai detail perangkat android sampai dengan kondisi perangkat tersebut. Penasaran dengan kode-kodenya? mari kita simak ulasan berikut.

Daftar Kode Rahasia Di Perangkat Android

Inilah Daftar Kode Rahasia Di Perangkat Android

Kode Cek Keaslian

Yang pertama kode rahasia di smartphone Android adalah bertujuan untuk mengecek keaslian ponsel Android. Anda bisa melakukan Cek terhadap perangkat android anda, apakah perangkat android anda Asli atau tidak. dengan memasukkan kode tersebut ke layar ponsel anda, maka anda akan tau informasi tentang Keaslian perangkat anda. Kodenya adalah *#0000#*. dengan menekan tombol tersebut maka anda akan tau tentang Keaslian perangkat anda. Sayangnya Kode tersebut hanya berlaku untuk Perangkat Android yang di produksi Samsung. Jadi hanya Hp Samsung saja yang bisa memakai kode tersebut.

Cek Kemampuan Layar Sentuh

Selanjutnya untuk mengecek kemampuan layar sentuh ponsel Android, dengan memasukkan kode rahasia itu kamu bisa dengan mudah mengetahui kondisi layar sentuh ponsel Android kamu. Bilamana anda ingin membeli smartphone atau tablet Android yang 2nd atau bekas, ada baiknya anda mengecek kemampuan layar sentuhnya atau Touchscreen. Dengan menekan tombol *#*#2664#*#* . disitu anda bisa mengetahui kondisi layar perangkat android tersebut dengan mengecek ke sensitifitas layarnya. Jadi kesimpulanya anda bisa mengantisipasi adanya penipuan.

Cek Kamera

Lalu, ada kode rahasia di ponsel Android yang bisa digunakan untuk mengecek kualitas dan kondisi kamera. Poin ini sangat penting bagi anda kalau mau membeli smartphone bekas, pada dasarnya kamera memang sangat di butuhkan dalam sehari hari, dengan menakan tombol *#*#34971539#*#* maka anda akan tau jenis kamera yang di gunakan oleh perangkat android itu. dan anda juga tau masih bagus atau gaknya kualitas kamera tersebut.

Cek Bluetooth
Untuk mengecek bluetooth anda, silahkan Anda masukkan kode rahasia ponsel Android dengan tekan tombol *#*#232331#*#*. maka anda akan tau jenis bluetooth apa yang digunakan di perangkat anda.

Cek Getar dan Flash Light

Jika anda ingin mengetahui keadaan dari sensor getar dan flash light yang ada di perangkat Android anda, anda bisa cek dengan kode rahasia smartphone Android dengan tekan *#*#0842#*#*. maka anda akan tau masih fungsikah getaran perangkat anda dan lampu flashnya apakah masih menyala normal atau tidak.

Cek Kualitas GPS

Bagi anda yang suka bepergian jauh atau travelling dan belum tau arah jalan GPS ini menjadi fitur penting bagi anda,  karena anda akan di beri tau jalan terdekat ke alamat tujuan. Sebagian besar perangkat Android sekarang sudah di bekali dengan fitur GPS. dan untuk mengetahui kualitas GPS perangkat Android anda, silahkan tekan tombol *#*#1472365#*#*. maka anda akan tau kualitas GPS ponsel Android anda.

➲ Cek Performa Layar

Untuk cek performa layar ini, menjadi poin vital. karena apa , karena jika anda membeli semartphone 2nd atau bekas maka harus anda cek keadaan luar dan dalamnya. dengan kode rahasia smartphone Android *#*#0*#*#* maka disitu anda akan mengetahui performa layar smartphone, dan ketajaman warna perangkat Android. Jadi anda akan mengetahui kualitas layar smartphone yang bilamana anda membelinya yang bekas. agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan.

Ada baiknya jika anda menggunakan perangkat android, anda cek kode di atas satu persatu agar anda tau sejauh mana performa smartphone anda. ingat kode-kode di atas bisa menjadi cara antisipasi saat anda membeli perangkat android second.

Demikianlah artikel mengenai Daftar Kode Rahasia Di Perangkat Android. semoga artikel admin ini bisa bermanfaat bagi anda semua. dan jika artikel ini bersifat membangun tolong sebarkan.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru