Fitur Unggulan Android 8.0 Oreo

ruanggadged.com - Fitur Unggulan Android 8.0 Oreo - Halo sobat semua, pad artikel kali ini admin akan membahas mengenai Fitur Unggulan Android 8.0 Oreo. mungkin sobaat semua belum taukan, fitur-fitur apa saja yang di sajikan Android terbaru ini? kalau begitu simak ulasan berikut ini.

Fitur Unggulan Android 8.0 Oreo - Setelah santer diperbincangkan banyak kalangan di media, akhirnya Google meresmikan peluncuran Android terbarunya. yaitu Android v8.0 atau biasa di sebut Android Oreo. tentunya dengan versi terbarunya ini, pihak google  telah memberikan fitur-fitur terbarunya, yang tentunya tidak terdapat pada versi Android yang dulu.

Dengan adanya fitur terbarunya itu, diharapkan para pengguna bisa lebih mudah mengoperasikan perangkat yang sudah diberi Sistim Operasi OS Android v8.0. walaupun belum banyak perangkat Android yang memiliki OS ini, tetapi diyakini cepat atau lambat smartphone keluaran terbaru dari berbagai vendor akan menggunakan Sistim Operasi v8.0 Oreo ini.
Fitur Unggulan Android 8.0 Oreo

Tetapi menurut kabar yang beredar, sudah ada beberapa merek Smartphone yang menggunakan OS Android v8.0 ini. tentunya ini menjadi kabar gembira buat anda semua yang ingin merasakan kecanggihan dan fitur-fitur dari Sistim Operasi terbaru Google ini.

Berikut Fitur-Fitur Unggulan Android v8.0 Oreo

1. Pictur-in-Picture

Sebelum adanya v8.0 Oreo ini Android v7.0 Nougat telah dibekali fitur multi-windows yang bertujuan untuk memudahkan penggunanya untuk penggunaan multitasking. Nah sekarang giliran v8.0 Oreo yang menawarkan fitur Picture-in-Picture, dengan adanya fitur ini, para pengguna akan dimungkinkan untuk melakukan dua kegiatan sekaligus dalam satu layar. tak terkecuali berapapun ukuran layar tersebut.

Sebagai cotohnya, anda bisa membuka aplikasi jadwal di kalender, sambil anda melakukan video call dalam layar tersebut. maka dalam satu layar jadwal anda terlihat dan video call anda juga akan terlihat.

2. Autofill With Google

Dalam Perangkat Android 8.0 Oreo ini, telah di bekali fitur Autofill Framework. Fitur ini dapat membantu anda mengisi data-data diri seperti  data saat anda mau bikin akun baru, atau anda ingin login ke akun anda yang lama. dengan fitur Autofill Framework ini, anda tidak perlu untuk mengetik ulang data diri anda jika anda sebelumnya sudah pernah mengisi informasi yang sama. termasuk password. dengan adanya fitur ini anda bisa menghemat waktu dan mengurangi salah ketik ketika anda login ke akun anda.

3. Notification Dots

Fitur  Notification Dots atau semacam titik berwarna ini, merupakan cara baru untuk melihat notifikasi yang masuk ke ponsel anda. jika ponsel anda ada notifikasi masuk yang belum dibaca maka akan ada titik berwarna yang muncul di atas icon, menariknya dari fitur ini, anda bisa menekan Notifikation Dots ini selama beberapa detik untuk melihat semacam Preview dari pesan yang masuk ke ponsel anda

4. Kinerja Menjadi Lebih Cepat

Fitur Unggulan Android 8.0 Oreo - Sebenarnya ini sama dengan generasi sebelumnya, Google sendiri kembali menghadirkan peningkatan dari segi performa dari Android v8.0 Oreo. dengan sistem yang dioptimalkan, Aplikasi dalam Android 8.0 Oreo diklaim akan berjalan lebih cepat dan lebih mulus.

Dengan demikian, Aplikasi yang dijalankan akan terasa ringan, cepat, dan responsive. Google memang selalu menawarkan fitur terbaru kedalam perangkat barunya. takheran jika Android Oreo ini menawaarkan fitur yang baru.

5. Lebih Hemat Baterai

Perusahaan Google membatasi apa yang bisa dilakukan aplikasi saat berjalan secara background, seperti membatasi fungsi update lokasi. dengan pembatasan tersebut Android v8.0 Oreo ini diklaim akan berjalan lebih efisien sehingga penggunaan baterai semakin hemat.

Jadi Pembatasan tersebut mempunyai alasan yang cukup real, karena dengan tidak dibatasi update otomatis, maka aplikasi yang update akan aktif dan itu bisa menyerap baterai, sehingga baterai semakin boros.

6. Terdapat Fitur Emoji Baru

Pada sistem Android v8.0 Oreo, menawarkan bagi anda lebih dari 60 emoji baru. Pengguna pun nantinya bisa mengunduh emoji tersebut dan tidak terbatas pada pilihan emoji yang tersedia secara Built-in pada perangkat saja.

Bagi yang suka Chating fitur ini bisa membantu anda dalam berchatingan, baik di BBM, Whatsapp, atau jejaring sosial lainya, agar chatingan anda semakin menyenangkan dengan adanya fitur Emoji ini.

7. Smart Text Selection

Pada sistem operasi Android 8.0 Oreo ini, hadir dengan adanya peningkatan pada cara kerja copy-paste untuk sebuah kata atau kalimat, Pengguna nantinya tidak perlu mem-blok kata demi kata, karenaa Fitur Smart Text Selection akan mengenali frasa dan konteks tulisa tersebut.

8. Peningkatan Sistem Keamanan

Fitur Peningkatan Keamanan ini menjadi poin penting bagi Android 8.0 Oreo, karena makain banyaknya malware dan virus virus lainya, maka google telah memberikan Sistem Keamanan bagi Android 8.0 Oreo dengan Google Play Protect.

Google Play Protect ini, akan mendeteksi dan menghapus Aplikasi yang terindikasi dinilai berbahaya serta berpotensi menyebarkan malware. Google sendiri memindai lebih dari 50 miliar aplikasi setiap harinya dan secara otomatis akan membuang semua aplikasi yang dinilai jahat.

Gimana sobat Fitur Unggulan Android 8.0 Oreo? canggih bukan?

Sampai disini dulu Artikel mengenai Fitur Unggulan Android 8.0 Oreo. semaga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru