Hal Yang Perlu di Ingat Sebelum Perbarui iOS 11

ruanggadged.com - Kabar mengenai peluncuran iOS 11 semakin santer dibicarakan di media, kabar terbarunya peluncuran iOS 11 akan jatuh pada bulan september mendatang. tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi pengguna iPhone. bagaimana tidak, Smartphone Apple iPhone akan menerima update dalam Sistim Operasinya.

Setelah Android resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya yaitu sistim operasi Android v8.0 Oreo, tentu saja ini menjadi hal yang harus di waspadai oleh pengembang iOS. mengingat animo masyarakat di seluruh dunia rata-rata menggunakan Smartphone berperangkat Android. Maka dari itu, Pengembang iOS pun gak mau berdiam saja, mereka akan membuat saingan dengan meluncurkan sistim operasi iOS11.

Dalam Pembaruan iOS 11, tentu saja ini di tunggu para pengguna Smartphone yang berbasis sistim operasi iOS. meraka pasti tidak sabar dan ingin memperbarui perangkat mereka. apa anda menjadi salah satunya? jika anda menjadi salah satu yang menunggu peluncuran iOS 11 ini, anda harus tau beberapa hal yang harus anda lakukan sebelum menginstal perangkat anda. agar dalam proses penginstalan berjalan dengan lancar.
Hal Yang Perlu di Ingat Sebelum Perbarui iOS 11
Hal Yang Perlu di Ingat Sebelum Perbarui iOS 11

Adapun hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda memperbarui perangkat anda ke iOS terbaru yaitu iOS 11, lebih lengkapnya simak beberapa Hal Yang Perlu di Ingat Sebelum Perbarui iOS 11, sebagai berikut:

Cari Informasi Dulu

Sebelum anda berniat melakukan pembaruan, alangkah baiknya anda mencari informasi tentang iOS 11 di berbagai sumber yang terpercaya, disitu anda akan mendapatkan banyak informasi tentang perangkat iOS 11. dengan begitu maka anda akan tau tentang penjelasan fitur baru, Bug, dan berbagai masalah lainya. jika anda menemukan informasi yang kurang bagus tentang iOS 11, maka disarankan anda mengurungkan niat anda untuk memperbarui perangkat anda. agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Bersabarlah, dan Jangan Tergesa-gesa

Sebelum pihak Pengembang iOS resmi meluncurkan pembaruan sistim operasi terbarunya, bersabarlah, dan jangan terburu-buru melakukan update perangkat anda. carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai informasi iOS 11. Mengapa begitu? Karena biasanya, pada pembaruan pertama kali pas masa perilisanya, pembaruan tersebut masih mempunyai beberapa masalah Minor Bug. walaupun yang nantinya masalah ini langsung diperbaiki oleh pengembang. akan tetapi jika anda tidak sabar dan terburu-buru melakukan pembaruan, bisa saja anda akan menjadi salah satu yang akan mendapati masalah minor Bug tersebut.

Banyak kejadian setelah resmi diluncurkan, tentu saja banyak orang diseluruh dunia akan melakukan pembaruan sistim operasi iOS miliknya. tentu saja hal ini akan mengakibatkan server Apple menjadi down, dan proses masa download akan menjadi lambat. untuk mengantisipasi masalah ini, anda harus bersabar sampai server Apple benar-benar setabil. dengan begitu proses download akan menjadi aman dan lancar.

Backup Data-data Penting Anda

Hal ini, menjadi hal yang harus anda lakukan sebelum anda melakukan pembaruan iOS 11, karena pihak Apple sendiri tidak menjamin pembaruan yang dilakukan pengguna akan selalu berjalan dengan lancar. maka disarankan agar anda membackup data-data penting anda yang ada di perangkat. Hal ini tentunya untuk berjaga-jaga bila dalam melakukan download tiba-tiba terputus di tengah jalan. hal ini mengakibatkan data-data anda bisa hilang.

Siapkan Koneksi Internet Yang Lancar

Koneksi internet ini juga dibutuhkan ketika melakukan pembaruan sistim operasi iOS 11. Sebelum melakukan proses download, pastikan bahwa koneksi internet anda dalam kondisi yang baik dan stabil. karena ini sangat mempengaruhi cepat lambatnya proses downloadnya. jika internet anda berada dalam posisi stabil maka proses download akan berjalan dengan cepat, dan begitu juga sebaliknya.

Pastikan Ruang Penyimpanan Memori Anda Cukup

Dalam melakukan proses pembaruan pastikan Memori perangkat anda cukup, Anda tidak mau kan setelah selesai proses download dan anda menginstalnya ada notive "Maaf Penyimpanan Anda Tidak Cukup". tentu saja ini menjadi hal yang tidak di inginkan tentunya. maka dari itu pastikan bahwa sebelum melakukan pembaruan, ruang memori internal perangkat anda masih menyisakan ruang yang cukup.

Pembaruan iOS 10 ke iOS 11, tentu saja membutuhkan memori internal yang memadai, melansir dari informasi MacPoin, pembaruan iOS biasanya membutuhkan memori penyimpanan hingga 1GB. namun untuk menjaga agar lebih aman alangkah baiknya anda menyisakan memori internal anda sebanyak 2GB sampai 4GB. hal ini tentunya untuk mengantisipasi masalah memori storage.

Pastikan Baterai Anda Penuh

Setelah anda memastikan bahwa ruang penyimpanan anda cukup, sekarang anda pastikan di sektor baterai, tentu saja ini sangat di perhatikan sebelum anda melakukan proses penginstalan update iOS 11. karena jika anda melakukan pembaruan iOS 11 dan dalam masa penginstalan tiba-tiba baterai anda habis, ini akan mengakibatkan kegagalan. dan bisa jadi berakibat fatal. maka dari itu, anda perlu memperhatikan pada baterai perangkat anda, jangan sampai ada hal-hal yang tidak di inginkan dalam proses penginstalan.

Tetapi jika  baterai anda dalam kondisi baik, maka dalam proses penginstalan iOS 10 ke iOS 11, akan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala lain. dengan begitu anda bisa menikmati fitur dan performa dari iOS 11 tersebut.

Pastikan Perangkat Anda Masih Layak di Perbarui

Sebelum anda ingin melakukan pembaruan, tidak ada salahnya anda mengecek kelayakan perangkat anda. apakah perangkat anda masih layak digunakan atau tidak. karena, dikhawatirkan jika perangkat anda tidak dalam kondisi baik akan mengalami down dan gagal untuk di perbarui. tentu saja ini bisa menyebabkan kerusakan pada sistem perangkat anda. oleh karena itu, tentu anda harus memperhatikan perangkat yang ingin anda perbarui.

Dengan mengacu pada penjelasan diatas tentu saja itu menjadi perhatian buat anda yang ingin melakukan pembaruan ke iOS 11. walaupun belum tau pasti kapan iOS 11 akan di luncurkan secara resmi, mungkin Hal-hal di atas bisa menjadi referensi buat anda sebelum anda benar-benar ingin melakukan pembaruan di perangkat anda.

Itulah beberapa Hal Yang Perlu di Ingat Sebelum Perbarui iOS 11, semoga artikel ini bisa menjadi referensi buat anda pembaca semua dan semoga bermanfaat.

Notice : Jika anda mempunyai tips lain yang bisa di tambahkan silahkan isi di komentar.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru