Perbandingan Android 8.0 Oreo Dengan iPhone iOS 11

ruanggadged.comPerbandingan  Android 8.0 Oreo Dengan iOS 11 - Berbicara tentang perangkat Sistim Operasi Smartphone Android dan Apple iPhone memang menjadi bahan perbincangan yang sangat menarik, Bagaimana tidak, kedua pengembang tersebut selalu bersaing dengan sangat ketat. Persaingan itu sendiri membuat pengguna Smartphone baik itu yang berbasis Android atau yang berbasis iOS dibuat bingung.

Android v8.0 Oreo yang lebih dulu resmi di luncurkan telah menawarkan banyak perubahan dan fitur terbaru dibanding dengan versi Android sebelumnya, Berbeda dengan iOS 11, yang akan diluncurkan secara resmi bulan depan telah bocor di media tentang perubahan dan fitur terbarunya. Tentu saja ini menjadi topik yang menarik sebelum anda memilih Smartphone yang ingin anda miliki.
Perbandingan Android 8.0 Oreo Dengan iPhone iOS 11
Android 8.0 Oreo dengan iPhone iOS 11
Perbandingan antara Android v8.0 Oreo dengan iPhone iOS 11, tak lepas dari apa yang di tawarkan di segi fitur dan performa. Kedua perangkat tersebut tentu saja sudah mempersiapkan fitur terbarunya dan performa yang akan di bekalkan pada Sistim Operasinya masing-masing.

Lantas, apa sajakah Perbandingan Fitur Android 8.0 Oreo Dengan iOS 11? Simak beberapa ulasan berikut.

1. Fitur Antara Android 8.0 Oreo dan Apple iOS 11

Dari segi fitur ini, Android 8.0 Oreo dibekali banyak fitur-fitur terbaru, seperti Picture in Picture, dengan adanya fitur ini, para pengguna akan dimungkinkan untuk melakukan dua kegiatan sekaligus dalam satu layar. tak terkecuali berapapun ukuran layar tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai fitur-fitur unggulan Android 8.0 Oreo, Anda bisa baca di postingan sebelumnya.

Sedangkan untuk Apple iOS 11 sendiri menawarkan fitur Apple Pay, Fitur ini berfungsi untuk memudahkan proses transaksi pembayaran via iMessage. Jadi anda bisa melakukan transaksi pembayaran hanya melalui Aplikasi tersebut. Jadi anda tidak repot-repot keluar rumah untuk membayar tagihan atau pembayaran lainya. Tak hanya itu saja, fitur lain yang ada di iOS 11 ini adalah fitur di Audionya, fitur ini memungkinkan para pengguna menyalakan Audio di beberapa perangkat speaker secara bersamaan.

2. Aplikasi Pesan atau Message

Dalam Aplikasi perpesanan ini, Apple iOS 11 menawarkan para penggunanya untuk gambar di iMessage. tentu saja ini menjadi terobosan baru Apple untuk bersaing dengan Android. Apalagi adanya penambahan fitur Apple Pay yang terbilang sukses dan disukai para penggunanya. Dalam OS-nya kali ini, Apple benar- benar mengupayakan segi keamanan para penggunanya.

Sedangkan untuk Android 8.0 Oreo, di segi perpesanan ini Android 8.0 Oreo tidak ada perubahan berarti pada layanan perpesanan, seperti, Message, Hangout, dan Allo. Jadi, layanan perpesanan pada Android Oreo ini sama saja dengan layanan pada Android versi sebelumnya.

3. Voice Assistant

Android 8.0 Oreo dan Apple iOS 11 sama-sama memiliki Voice Assistant yang sangat populer. Dimana Android memiliki Voice Assistant Android Assistant dan Google Now, sedangkan Apple iOS 11 memiliki Voice Assistant Siri.

Voice Assistant yang terdapat di Android punya Mode baru yaitu Google Lens, Google Lens sendiri bisa mengidentifikasi objek dan mengetik layaknya chat, bukan hanya sekedar bicara. sedangkan Voice Assistant yang terdapat pada iOS 11, yaitu Siri, Siri sendiri mendapat perkembangan, salah satunya adalah adanya suara laki-laki yang bisa membantu penggunanya untuk mendapatkan informasi

Meski Inovasi yang di tawarkan dari Voice Assistant kedua pengembang tersebut, dua-duanya cukup berimbang. akan tetapi untuk akurasi dan tingkat kecerdasan masih lebih baik kepunyaan Android.

4. Dari Segi Desain

Android dan Apple sama-sama melakukan perombakan dalam segi tampilan pada sistim operasi v8.0 Oreo dan iOS 11. Akan tetapi, perombakan yang mencolok terdapat pada iOS 11 di banding Android 8.0 Oreo. Perombakan itu meliputi Desai ulang Lock Screen, Control Center, Tampilan Siri dan AppStore. Tampilan baru tersebut terbukti sangat disenangi para penggunanya.

Sedangkan Perubahan yang di lakukan Android hanya melakukan perombakan pada segi tampilanya saja. Jadi Android disini tak begitu melakukan perombakan yang signifikan, seperti pada iOS 11.

5. Perangkat AR dan VR

Perbandingan antara Android 8.0 Oreo dan Apple iOS 11 dalam segi perangkat AR (Augmented Reality) dan VR (Vitual Reality), Android 8.0 Oreo lebih di unggulkan daripada pesaingnya yaitu Apple iOS 11. Android sendiri mempunyai Daydream untuk VR dan Tango untuk AR. akan tetapi Google masih punya kelemahan pada Tango yang dinilai masih lambat. tentu saja ini menjadi titik kelemahan Google yang bisa saja di manfaatkan oleh Apple. Jika Apple mampu membikin fitur AR yang lebih keren dan canggih, tidak menutup kemungkinan Apple akan mampu mengalahkan fitur AR milik Google tersebut.

Sedangkan untuk Apple iOS 11 ini sangat disayangkan, bagaimana tidak, sampai saat ini Apple hanya bermain di AR saja, belum mempunyai fitur VR. itupun masih dibawah Google, padahal AR milik Google dinilai masih kurang sempurna.

6. Performa atau Kecepatan

Dalam masalah Performa di kedua Sistim Operasi baik Android 8.0 Oreo maupun iPhone iOS 11, sama-sama mempunyai performa yang maksimal. Apple yang terkenal dengan produknya terkesan cepat dan jarang terdapat keluhan mengenai performa. sedangkan Android juga tidak kalah mengenai hal performanya.

Akan tetapi, Google sendiri yang OS-nya di  pakai berbagai produsen Smartphone, tentu saja ini mempunyai effort lebih. Google tentunya mengupayakan OS-nya berjalan dengan baik dan lancar di segala merk Smartphone yang berbasis Android.

Sebagai Catatan mengenai Perbandingan Android 8.0 Oreo dengan iPhone iOS 11, hanya untuk memberi informasi tentang apa yang di bekalkan pada perangkat Sistim Operasi di kedua pengembang tersebut. Jadi untuk mana yang lebih unggul Admin serahkan kepada pribadi anda masing-masing.

Itulah beberapa ulasan yang bisa Admin berikan mengenai Perbandingan Android 8.0 Oreo Dengan iPhone iOS 11. Semoga apa yang Admin sampaikan dalam artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru