Tips Menggunakan Browser Untuk Berinternet

Ruang Gadged - Tips Menggunakan Browser Untuk Berinternet - Pada Artikel kali ini admin akan membahas tentang Tips Menggunakan Browser Untuk Berinternet. Membahas tentang yang namanya Internet memang g ada habisnya, gimana tidak, internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia di seluruh dunia. dengan Internet kita bisa membaca informasi yang kita inginkan.

Tidak hanya itu, Internet juga menjadi salah satu kebutuhan yang mendasar, disamping itu taukah anda tentang Tips Menggunakan Browser Untuk Berinternet yang mudah? maka untuk mempermudah anda berinternet, maka kini sudah di sediakan yang namanya Browser. Pengguna browser saat ini mungkin sebagian orang ada yang belum memahami dengan baik, sehingga, terkadang cukup lama dalam mencari informasi. bahkan membuka halaman Website pun lama.

Tips Menggunakan Browser Untuk Berinternet - Nah, dengan artikel kali ini mungkin bisa membantu anda dalam menggunakan Browser internet secara baik dan cepat. Berikut beberapa ulasan tentang Tips Menggunakan Browser Untuk Berinternet.

Tips Menggunakan Browser Untuk Berinternet
Tidak Lagi Mengetik http:// dan www pada url Website

Mungkin beberapa dari kita masih sering mengetikkan  "http://" dan "www" saat ingin mencari suatu informasi, padahal untuk mengetikkan sebuah alamat website itu anda cukup memasukkan nama dari situsnya dan di akhiri dengan ekstensi situs tersebut seperti : com, net, us, org dan lain sebagainya.

Ada cara yang simpel lagi bagi anda untuk browser, anda bisa menggunakan Shortcut Kontrol pada keyboard anda, Terus bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mengetikkan nama Websitenya saja, lalu tekan tombol CTRL + ENTER, kalau anda ingin membuka halaman website tersebut di tab baru, maka anda harus menekan tombol shortcut ALT + ENTER.

Karena sekarang Browser sudah di lengkapi dengan fitur tersebut untuk mencari keberadaan dari nama domain tersebut tanpa harus mengetikkan lagi secara lengkap alamat website tersebut. maka dari itu anda tak harus menambahkan dengan http:// dan www lagi dalam mencari sebuah alamat website.

Menggunakan Shortcut Keyboard Standart

Dengan metode ini tidak jauh beda dengan yang di bahas diatas, kita bisa menggunakan sebuah Shortcut untuk mempercepat dan mempermudah anda dalam membuka sebuah website yang anda inginkan dengan menekan tombol CTRL + ENTER atau ALT + ENTER di browser anda.

Selain itu, masih ada beberapa tombol shortcut di keyboard standar yang bisa anda gunakan seperti beberaapa tombol berikut:
- Alt + D, Ctrl + L, atau F6. tombol ini bertujuan untuk memposisikan kursor anda langsung ke kolom url browser anda.
- Ctrl + F. tombol ini berfungsi membuka kolom pencarian untuk mempermudah anda mencari kata atau kalimat pada halaman website.
- Ctrl + D. tombol ini berfungsi untuk membookmark atau menyimpan alamat situs di browser anda.
- Ctrl + B. tombol ini berfungsi untuk mempermudah dalam menampilkan halaman website menjadi full screen, untuk menormalkanya kembali anda cukup tekan tombol F11.
- Ctrl + R atau F5. tombol ini berfungsi untuk mereload atau merefresh halaman website.
- Alt + atau Backspace. tombol ini berfungsi untuk memudahkan anda kembali ke halaman sebelumnya.
- Ctrl + tombol (+/-). tombol ini berfungsi untuk melakukan zoom in/out pada halaman situs, kalau anda ingin menormalkanya lagi maka anda cukup tekan Ctrl + 0 saja.
Itulah beberapa tombol kombinasi yang bisa anda gunakan dalam browsing.

Tidak Perlu Membuka Website Mesin Pencari

Metode ini mungkin sebagian orang belum paham karena kebanyakan dari kita masih membuka halaman situs google.com, yahoo, bing dan lain sebagainya untuk mencari informasi yang anda inginkan. Padahal Browser yang saat ini sebenarnya sudah memudahkan anda dalam proses pencarian informasi yang anda inginkan tersebut.

 Bagaimana caranya? caranya, anda cukup mengetikkan Keyword atau kata kunci langsung pada kolom pencarian atau kolom url browser anda untuk mencari informasi yang berhubungan, tanpa perlu membuika situs google.com, yahoo, bing dll. metode ini berlaku untuk semua browser.

Gunakan Browser Alternatif

Tips Menggunakan Browser Untuk Berinternet - Dengan menggunakan browser alternatif bisa menjadi pilihan anda saat anda tidak puas dengan browser bawaan perangkat anda. kini banyak sekali browser yang bisa anda gunakan untuk membuka halaman atau situs website di internet.

Kalau anda sebagai pengguna Windows pasti anda menemukan browser bawaan yang bernama Internet Explorer atau Microsoft Edge. kalau browser tersebut menurut anda kinerjanya kurang maksimal, tidak suport dengan berbagai plugin sebuah website anda bisa menggunakan Browser Alternatif sebagai pilihan ke dua anda.

Browser-browser Alternatif seperti Opera, Firefox, Google Chrome, UC Browser, Safari dan lain sebagainya adalah sebagai browser yang bersifat gratis untuk anda download dan install. Browser tersebut mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda dan bahkan anda sendiripun memakai salah satu browser tersebut daripada browser bawaan Windows anda.

Tambahkan Plugin

Biasanya pada halaman website memilki beberapa tambahan fitur, Nah, fitur tersebut kadang tidak bisa di buka pada browser yang tidak memiliki Plugin yang cocok untuk membuka fitur tersebut. Masing-masing browser biasanya sudah di lengkapi dengan fitur untuk menambah plugin atau add-ans.

Masing-masing plugin atau add-ons tentunya memiliki fungsi sendiri-sendiri, misalkan Flash Player, Internet Download Manager (IDM), Java dan lain sebagainya. Anda tidak perlu menginstal semua add-on atau plugin yang di sediakan oleh browser anda, anda cukup menginstal add-on atau plugin jika website yang tidak bisa terbuka tanpa menggunakan plugin tersebut.

Memanfaatkan Fitur Tab Pada Browser

Mungkin beberapa orang sering membuka sebuah halaman website dengann sekali klik saja, sehingga halaman yang anda klik tersebut terbuka di halaman yang sama. hal ini tentunya sangat mengganggu saat anda ingin membaca halaman sebelumnya. untuk mencegah itu terjadi manfaatkan fitur tab baru atau membuka halaman dengan tab baru.

Dengan tab baru, anda tidak perlu lagi menutup halaman website sebelumnya. kalau anda ingin membuka link baru pada halaman website tersebut, anda cukup tekan tombol CTRL pada keyboard anda untuk mengeklik link yang ada. maka alamat tersebut akan terbuka di tab yang baru. atau anda bisa menggunakann tombol tengah (scroll) pada mouse anda.

itulah beberapa Tips Menggunakan Browser Untuk Berinternet, yang bisa sobat terapkan saat menggunakan browser. Gimana sobat setia Ruang Gadged apakah sekarang anda mengerti dengan Cara Menggunakan Browser Untuk Berinternet?

Cukup disini dulu artikel tentang Tips Menggunakan Browser Untuk Berinternet, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca setia Ruang Gadged.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru