Cara Main Game Android Menggunakan Stik Komputer

ruanggadged.comCara Main Game Android Menggunakan Stik Komputer - Buat para sobat pasti senangkan bermain game? Apalagi sekarang banyak Game Online dan Offline yang bisa dimainkan secara gratis dan bisa sobat unduh di PlayStore.

Bermain Game Android menggunakan stik komputer memang menjadi salah satu aktivitas dikala sedang santai atau ada waktu luang, Sebelum adanya perangkat android mungkin dulu sobat hanya bisa bermain game lewat PS, Komputer dan Laptop. Tapi sekarang mungkin jarang bagi sobat bermain game lewat beberapa console tadi, karena telah hadir perangkat Android yang dapat memainkan Game yang tak kalah bagusnya dengan game versi PS atau Komputer.

Cara Main Game Android Menggunakan Stik Komputer
Cara Main Game Android Menggunakan Stik Komputer - Tentu saja setelah hadirnya perangkat Android, sobat lebih sering memainkan game lewat perangkat tersebut, pasalnya, dengan perangkat Android lebih praktis dan mudah dan bisa dibawa kemana saja. Selain itu, Bermain Game dalam perangkat android sekarang bisa dimainkan dengan menggunakan Stik, layaknya bermain Game PS. Pada saat ini memang bisa memainkan Game Android menggunakan Stik, cara seperti ini mungkin belum banyak orang yang mengerti bagaimana caranya bermain game android menggunakan stik.

Nah, bagi sobat yang belum mengerti Cara Main Game Android Menggunakan Stik Komputer, ruanggadged.com akan memberikan ulasan mengenai cara-cara bermain game menggunakan stik. Tetapi, sebelum anda bermain game menggunakan stik sobat perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Alat-Alat Yang Harus di Siapkan Sebelum Bermain Game Android Menggunakan Stik


➨ Yang pertama sobat harus mempunyai Smartphone Android Yang Sudah Suport USB OTG
Nah, pastikan perangkat sobat sudah suport USB OTG, karena kalau belum Suport USB OTG maka perangkat sobat belum bisa menggunakan stik.

Pastikan Sobat memiliki Stik PC
Sekaraang sobat harus mempersiapkan sebuah stik PC yang nantinya sobat gunakan untuk mengontrol permainan game sobat.

Perangkat Kabel OTG
Selanjutnya sobat siapkan perangkat OTG sobat, yang nantinya ini untuk menyambungkan antara Smartphone dengan Stik.

Perangkat Konverter Stik
Bagi sobat yang menggunakan Stik PS, sobat harus mempersiapkan Perangkat Konverter, tapi, bagi sobat yang menggunakan stik Komputer, sobat bisa langsung memasukan port dari Stik komputer tersebut ke Port OTG.

Aplikasi Joycenter
Nah, sebelum sobat memainkan game dengan menggunakan Stik, pastikan perangkat sobat sudah ada Aplikasi Joycenter. yang nantinya ini sebagai permission untuk bermain menggunakan stik.

Setelah bebera Hal diatas sobat sudah tersedia semua, saat nya sobat memperhatikan langkah-langkah berikut ini, untuk bermain.Game Android menggunakan Stik.

Apabila sobat sudah mengunduh dan memasang Aplikasi Joycenternya, maka sobat tinggal memasukkan Stik PS atau Komputer yang anda miliki.

Setelah sobat memasang Stik, maka sobat buka Aplikasi Joycenter yang telah sobat Instal di Perangkat Android, setalah itu, dilanjutkan dengan memilih On IME.

Jika sudah, maka langkah selanjutnya sobat klik Search dan menunggu sampai muncul Driver Ex. PC atau PS1 DualShock/PS3 DualShock. Pilih Driver tersebut dan nantinya sobat akan menemukan sebuah halaman yang berisikan kode-kode dari Stik yang sobat gunakan.

Setelah itu, sobat bisa meminimize Aplikasi Joycenter tersebut dengan menekan tombol Home pada perangkat Android sobat. Setelah sobat meminimize maka sobat tinggal memainkan game yang ada di PPSSPP atau FPSE/EPSXE dalam perangkat Android yang sobat miliki.

Nah itulah sedikit ulasan mengenai Cara Main Game Android Menggunakan Stik Komputer. dan langkah-langkah tersebut bisa sobat coba untuk bermain game menggunakan stik PC atau Komputer.

Sebagai catatan, Perlu sobat ketahui, bahwa dalam memaainkan Game menggunakan Stik ini bisa dilakukan jika game yang sobat mainkan ada dalam sebuah Aplikasi seperti PPSSPP, EPSXE, FPSE, Drastic, MYBoy, dan Aplikasi serupa lainya. Dan sobat tidak bisa memainkan game menggunakan Stik jika Game tersebut berupa sebuah APK biasa atau Game yang khusus dibuat untuk Perangkat Android.

Sampai disini dulu Artikel tentang Cara Main Game Android Menggunakan Stik Komputer, semoga artikel saya ini bisa bermanfaat bagi sobat semua. Selamat Mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru