Cara Mengatasi Memori Internal Penuh Dengan Mudah

ruanggadged.com - Mengatasi Memori Internal Penuh, Hal yang sangat menyebalkan pastinya jika melihat ruang penyimpanan internal smartphone kita penuh. Apalagi saat sedang mendownload. Mungkin sobat semuanya pernahkan mengalami kejadian ini? Mengatasi memori internal yang penuh, sebenarnya sangat mudah sekali di lakukan, misalnya saja hapus beberapa file yang banyak memakan memori internal atau bisa sobat coba memindahkan beberapa file dari memori internal ke memori external.

Mengunakan smartphone seperti biasa aja sering macet. gara-gara sistem android tidak bisa menyimpan data sehingga tidak berjalan secara normal. Apalagi jika memori internal kamu di bawah 16GB , mungkin akan sering mengalamihal ini. Untuk mengatasi memori internal yang penuh bisa sobat terapkan beberapa cara berikut ini:
Cara Mengatasi Memori Internal Penuh Dengan Mudah

Inilah beberapa cara mengatasi memori internal sobat penuh.

Hapus Cache.

Yang pertama sobat coba menghapus Cache yang ada di Smarphone sobat. Sebelum melakukan tindakan sobat perlu tau dulu apa itu Cache. Cache yaitu data yang di simpan di memori internal. Cache sangat penting karena bisa berguna untuk mempercepat kinerja system Android dan mencatat semua kegiatan yang telah kita lakukan. Cache terbanyak biasanya terdapat pada aplikasi Facebook, Instagram, Google Chrome dan Game Clash of Clans.

Perlu di ingat, Cache juga bisa menghabiskan ruang di memori internal jika tidak di hapus.Untuk menghapus Cache, sobat lakukan dengan cara buka pengaturan < Apps > Buka satu persatu aplikasi yang terinstal > Kemudian hapus cache. Jika ingin instan, maka kamu juga bisa menginstal aplikasi pembersih cache otomatis yg sudah tersedia di toko aplikasi.

Bersihkan File Obb.

Selanjutnya sobat bisa cari File obb, biasanya di gunakan untuk menyimpan file aplikasi dan game yang memakan banyak sekali ruang di memori internal. Biasanya file obb berada di memori internal  tepatnya di Android > folder obb > file obb.

Hapus Folder .thumbnails

Sobat juga bisa cari Folder .thumbnails yaitu folder yang menyimpan foto dalam ukuran kecil dengan tujuan untuk mempermudah penampilan gambar di Galery. Perlu di ingat, semakin banyak file .thumbnails, maka akan semakin besar ruang yang akan di pakai untuk menyimpan foto. Letak folder .thumbnails berada di DCIM- .thumbnails.

Nb : Folder tesembunyi. Untuk melihatnya, silakan gunakan aplikasi yang bisa membuka file tersembunyi.

Dengan sobat mengikuti cara-cara di atas mungkin bisa membantu masalah sobat yang sering mengalami masalah memori internal penuh. Buat pengguna smartphone Android, sobat jangan malas. Harus merawat smartpone kalian dengan baik. Supaya smartpone kesayangan kamu bisa berjalan secara normal. jika memori internalmu cuma 4GB, sebaiknya kamu menyimpan data di MicroSD.

Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Mengatasi Memori Internal Penuh Dengan Mudah yang bisa saya berikan. semoga artikel ini bisa membantu sobat semuanya. Semoga Bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru