Cara Menghubungkan Smartphone ke TV LCD atau LED

ruanggadged.com - Cara Mudah Menghubungkan Smartphone Android Ke TV LCD atau LED - Buat kalian yang ingin menonton video dengan menggunakan smartphone kalian, tetapi kalian ingin menghubungkan ke TV, kalian bisa mencoba cara-cara yang akan dibahas di dalam artikel ini. menonton video di HP atau Ponsel kadang kurang puas dengan lebar layar. sebagai alternatif, agar kalian leluasa menonton video, bisa menggunakan perangkat TV. Caranya pun mudah sekali, kalian bisa baca beberaapan cara di bawah.

Baca juga : Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi di Smartphone

Cara menyambungkan smartphone Android tanpa kabel - Menonton video atau film adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan anak-anak muda jaman sekarang. terlebih disaat ini dengan adanya sebuah smartphone, kita bisa menonton video dari ponsel kita kapanpun dan dimanapun, baik secara online maupun offline.

Cara Menghubungkan Smartphone ke TV LCD atau LED
Cara Menghubungkan Smartphone ke TV LCD atau LED - Namun kebanyakan orang lebih nyaman dalam menonton video atau film menggunakan televisi dibanding dengan smartphone. karena tampilannya luas, tangan juga tidak akan terasa pegal karena harus memegang smartphone dalam waktu yang lama, tapi sayangnya tidak semua televisi sudah menggunakan koneksi internet, jadi kita tidak bisa menonton video atau fimn secara online. namun tak usah risau, karena saat ini kita bisa menghubungkan perangkat Android ke TV dengan mudah.

Ada  cara untuk menghubungkan Android ke TV LCD atau LED.

1. Menghubungkan Android ke TV dengan Miracast

Anda bisa menghubungkan Android ke TV LCD dengan menggunakan miracast. miracast ini tanpa kabel, karena koneksinya secara wireless..  tetapi perangkat Android dan TV anda juga harus support miracast. jika TV anda tida punya fitur miracast, anda bisa mendapatkan miracast dongle di toko komputer.

2. Menghubungkan Android Ke TV Dengan Menggunakan Kabel HDMI

Cara termudah yang dapat dilakukan untuk menghubungkan Android ke TV adalah dengan menggunakan kabel HDMI. namun perlu diketahui bahwa perangkat Android anda dibekali konektor micro HDMI, dan TV anda juga punya konektor HDMI. Anda bisa membeli kabel HDMI di toko komputer. cara ini begitu mudah karena hanya colok-colok kabel saja.

3. Menghubungkan Android Ke TV Dengan Wireless Display

Cara ini hampir mirip dengan cara sebelumnya, cara menghubungkan Android ke TV menggunakan wireless display ini juga tanpa kabel. anda bisa membeli perangkat wireless display seperti Chrome Cast ataupun Samsung All Share untuk dipasang di TV LCD agar bisa menerima sambungan wireless. cukup mudah, tinggal colok perangkat wireless display ke TV, lalu hubungkan ke Android. namun diperlukan juga tambahan aplikasi Android khusus yang sesuai dengan perangkat WD.

Baca Juga : Penyebab Smartphone Android Cepat Panas

Gimana mudah kan sobat cara menghubungkan smartphone android kalian ke TV LCD atau LED.
Nah, bagi kalian yang ingin menonton video yang ada di Smartphone kalian biar menontonya lebih leluasa, maka kalian bisa coba salah satu dari cara diatas.

Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Menghubungkan Smartphone Android ke TV LCD atau LED. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam mencari cara menghubungkan ponsel ke televisi. Selamat Mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru