Fitur iPhone X Yang Tak di Miliki iPhone 8

ruanggadged.com - Apple telah resmi meluncurkan iPhone baru yang diantaranya iPhone X smartphone yang paling Premium, iPhone 8 dan 8 Plus serta penerus dari iPhone 7 dan 7 Plus. Seperti pada judul diatas kita akan membahas mengenai Fitur iPhone X yang tak dimiliki iPhone 8 dan iPhone lainya.

Mengingat iPhone X adalah iPhone paling premium di jajaran produk smartphone Apple, maka tak heran jika Fitur iPhone X ini lebih unggul daripada Seri iPhone lainya. Tentu saja ini menjadi nilai Plus bagi Apple iPhone X itu sendiri.  Lantas, apa saja fitur unggulan dari iPhone X tersebut? Untuk lebih jelasnya baca artikel berikut ini.
Fitur iPhone X Yang Tak di Miliki iPhone 8

Fitur iPhone X Yang Tak di Miliki iPhone 8
  • Mengadopsi Layar OLED dengan HDR
Dari seri iPhone baru yang diluncurkan Apple, semuanya memang sudah mengadopsi HDR10 dan Dolby Vision, akan tetapi hanya iPhone X yang dilengkapi dengan layar True HDR. Ini bisa dicapai dengan menggunakan layar OLED dan bukan menggunakan layar LCD seperti yang di gunakan iPhone 8 dan 8 Plus.

Layar OLED yang dimiliki iPhone X memiliki rasio kontras yang lebih tinggi, sebagai perbandingan, iPhone X memiliki rasio kontras 1.000.000 : 1, sementara pada iPhone 8 Plus memiliki perbandingan 1.300 : 1 dan iPhone 8 memiliki rasio perbandingan 1.400 : 1. Itu artinya bahwa layar OLED yang dimiliki iPhone X, Apple menyebutnya Super Retina HD yang dapat menampilkan warna hitam yang lebih gelap. Hal ini bisa dibuktikan ketika mematikan pixel berwarna hitam, sementara pada layar LCD, pixel tersebut masih tetap menyala.
  • Memiliki Dual OIS 
Pada iPhone 8, yang dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 7MP, namun hanya iPhone 8 Plus dan iPhone X yang memiliki dua kamera belakang. Dan dua kamera belakang ini terdiri dari Lensa Wide-Angel dan Lensa Telephoto. Akan tetapi Apple menambahkan fitur extra pada iPhone Premiumnya yaitu iPhone X dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) pada kedua kameranya, sedangkan pada iPhone 8 Plus hanya memiliki OIS pada kamera Wide-Angelnya saja.
  • Menggunakan Fitur Face ID 
Untuk seri yang satu ini yaitu iPhone X, Apple menghilangkan tombol Home serta Touch ID pada iPhone X, dan sebagai gantinya Apple menambahkan fitur terbaru yaitu fitur Face ID. Fitur face ID ini, memungkinkan para penggunanya untuk membuka kunci dan melakukan Auntentikasi pembelian dengan Apple Pay menggunakan wajah pengguna.
  • Memiliki Portrait Mode Pada Kamera Depan 
Kamera pada iPhone X memiliki fitur yang tidak dimiliki pada iPhone 8 dan 8 Plus, salah satunya adalah Portrait Mode. Sebenarnya pada iPhone 7 Plus, 8 Plus, dan iPhone X sudah di bekali fitur Potrait Mode, akan tetapi hanya pada kamera belakang. Berbeda dengan iPhone X fitur tersebut bisa digunakan pada kamera depan, berkat Kamera True Depth miliknya.
  • Memiliki Portrait Mode Lighting pada Kamera Depan
Kamera pada iPhone X tak hanya memiliki fitur Portrait Mode pada kamera depanya saja, namun iPhone X juga memiliki fitur Mode Portrait Lighting di kamera depanya. Fitur baru ini dapat memindai wajah anda dan menghitung bagaimana pencahayaan akan mempengaruhi wajah anda sehingga ponsel akan menciptakan efek pencahayaan secara real-time. Berkat adanya fitur ini, anda bisa membuat menjadi lebih blur saat mengambil foto Selfie.
  • Fitur Animated Emoji
Fitur Animated Emoji hanya ada dalam iPhone X, sedangkan pada iPhone 8 dan 8 Plus fitur ini belum tersedia. Apple sendiri menjelaskan bahwa kamera True Depth pada iPhone X akan dapat memindai dan menganalisa gerakan wajah dan menampilkan expresi tersebut kedalam 12 Animated Emoji.

Dari Fitur-fitur diatas, jelas sekali bahwa iPhone X ini memang tidak salah jika dibilang iPhone paling Premium dari seri iPhone besutan Apple lainya. Penambahan fitur tersebut, Apple berharap agar persaingan Smartphone papan atas Iphone X bisa lebih unggul daripada Smartphone premium dari perusahaan lainya.

Buat kalian yang berkantong tebal, minat gak dengan iPhone X ini? yang mana Apple menawarkan berbagai Fitur unggulan yang belum ada pada smartphone lainya.

Nah, sampai disini dulu ulasan mengenai Fitur iPhone X Yang Tak di Miliki iPhone 8 yang bisa saya sampaikan, Semoga Bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru