Inilah Fakta Mencengangkan Dari Jaringan 5G

ruanggadged.com - Inilah Fakta Mencengangkan Dari Jaringan 5G - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi terkait Jaringan 5G, yang digadang-gadang sudah dipersiapkan untuk menggganti Jaringan 4G saat ini. Informasi yang akan saya berikan adalah Fakta Tentang Jaringan 5G. Nah, Apa sajakah Fakta-fakta Tentang Jaringan 5G ini? yuks simak ulasan berikut ini.

Semakin berkembangnya ilmu teknologi, semua orang pasti ingin segala sesuatu berjalan dengan cepat. Begitu pula dengan kualitas jaringan. Sebagai contohnya dulu sebelum jaringan 4G hadir semua orang banyak menggunakan jaringan 3G, HSDPA, tetapi, setelah jaringan 4G hadir, semua beralih ke jaringan 4G karena akses datanya lebih cepat dibandingkan dengan jaringan sebelumnya.
Inilah Fakta Mencengangkan Dari Jaringan 5G

Nah, kira-kira setelah hadirnya jaringan 5G apakah semua orang akan beralih ke jaringan tersebut dan meninggalkan jaringan 4G? Mungkin kebanyakan orang akan mengatakan "Ya" pasalnya, akses data dari jaringan 5G akan lebih cepat dibandingkan dengan akses data jaringan 4G. Dengan alasan dan dasar itu bisa dibilang wajar, mengingat masyarakat diseluruh dunia lebih suka segala sesuatu berjalan lebih cepat.

Harus anda ketahui sebelum anda tau tentang Fakta Dari Jaringan 5G ini. Jaringan 5G, kemungkinan akan dirilis pada tahun 2020, waktu yang masih lama sebenarnya. Tetapi pada akhirnya ini akan menjadi kabar gembira bagi para pengguna internet. Mungkin dari anda sendiri sudah tak sabarkan menanti hadirnya jaringan 5G tersebut? Begitu pula dengan saya sendiri hehehe.

Nah, sekarang anda harus tau apasih kelebihan dan Fakta dari Jaringan 5G ini dibandingkan dengan Jaringan 4G LTE? Jika anda penasaran simak beberapa Fakta berikut ini.

Jaringan 5G, Memiliki Kecepatan 20 Kali Dari Jaringan 4G

Di negara China, telah menguji kecepatan akses data jaringan 5G ini. Salah satu Operator di china yaitu China Mobile telah menguji Konektivitas jaringan 5G di lebih dari 100 kota di china, Jika jaringan 4G LTE sanggup mencapai kecepatan 1Gbps, maka Jaringan 5G ini 20 kali lipat dari kecepatan jaringan 4G, yaitu 20Gbps. Bayangkan dengan kecepatan sebesar itu, anda bisa mendownload sebuah Film Ultra HD dengan hitungan detik saja, dan akses data di internetpun akan berjalan dengan kejapan mata saja.

China Mobile sendiri, menggunakan Antena besar saat melakukan pengujian, dan mengklaim bahwa jaringan 5G bisa menjangkau banyak pengguna dan melayani permintaan data yang lebih besar dari sebelumnya.

Jaringan 5G, Mendukung Kemajuan Teknologi

Jaringan 5G, tentu saja tidak hanya berdampak kepada pengguna internet saja, melainkan akan berdampak juga pada kemajuan teknologi terkini. Sebagai contoh Pembuatan Intelligent Apps. Jaringan 5G ini juga akan mendorong majunya Teknologi sekarang, yang mungkin nantinya akan ada inovasi terbaru berkat hadirnya jaringan 5G ini.

Memiliki Potensi Jaringan Yang Tak Mudah Terganggu

Mungkin anda pernah mengalami gangguan sinyal saat anda menggunakan jaringan 3G atau 4G. Biasanya gangguan sinyal 3G atau 4G dialami di suatu tempat dimana banyak pengguna yang menggunakan jaringan tersebut secara bersamaan, tentu saja ini menjadi hal yang tidak menyenangkan bukan? apa lagi saat anda lagi enak-enaknya browsing atau download file dan tiba-tiba jaringan anda menjadi tidak stabil atau Lemot.

Nah, mungkin sekarang hal itu tidak akan anda temui saat Jaringan 5G sudah ada. Di China, China Mobile beranggapan bahwaa haal ini kemungkinan besar tidak akan terjadi lagi diijaringan 5G, dikarenakan Pancaran Antena yang lebih besar mampu menampung banyak data yang otomatis dapat melayani pengguna yang banyak tanpa adanya gangguan. Mungkin anda bisa berkata "Goodbye Lemot"

Bisa Memperkecil Latensi Waktu

Apa itu Latensi? Latensi adalah Beberapa waktu yang diperlukan agar permintaan data diterima dan dibalas ketika anda menggunakan suatu Aplikasi. Pada Jaringan 4G LTE membutuhkan waktu 10 milidetik. Dan untuk jaringan 5G ini hanya membutuhkan waktu maksimal interval hanya 1 milidetik. Perbandingan yang sebenarnya nantinya bisa anda rasakan setelah munculnya jaringan 5G.

Bisa Dinikmati Tahun 2020

Beberapa Negara sudah bersiap mendapatkan Koneksi Jaringan 5G ini. Menurut anda, kapan negara anda akan mendapatkan jaringan Generasi Kelima (5G)? Setelah Migrasi dari jaringan 3G ke Jaringan 4G memang membutuhkan waktu yang cukup lama, karena, masyarakat yang lebih mengenal jaringan yang sebelumnya. Namun waktu berjalan lebih cepat saat Migrasi ke jaringan 4G. Lantas bagaimana dengan jaringan 5G ini? tentunya akan lebih cepat lagi.

Menurut 3GPP release 16, Kemungkinan jaringan 5G akan dirilis pada tahun 2018 mendatang. dan itupun hanya dibeberapa negara saja. contohnya di Indonesia kemungkinan cepat akan bisa menikmati pada tahun 2020.

Tidak bisa dipungkiri lagi memang dunia teknologi sekarang. Semua serba cepat. tak heran jika kebutuhan sekarang bisa dipenuhi dengan cepat. Nah, buat anda semua bersiaplah menyambut hadirnya teknologi Jaringan 5G ini.

Itulah sedikit Ulasan mengenai Fakta Dari Jaringan 5G ini. semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua, dan artikel Inilah Fakta Mencengangkan Dari Jaringan 5G, ini bisa menjadi referensi buat anda.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru