Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Lama dan Baru

Cara mudah daftar ulang kartu prabayar Lama dan Baru -  Setelah mengetahui Akibat Tidak Meregistrasi Ulang Kartu Prabayar, sekarang saya akan memberikan informasi mengenai Cara Untuk Meregistrasi Ulang pada Kartu Prabayar lama dan baru. Caranya pun sangat mudah, dan Anda bisa melakukanya sendiri kapanpun sebelum jatuh tempo waktu yang di tentukan.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah mewajibkan registrasi kartu prabayar menggunakan NIK yang ada di KTP dan nomor KK. Registrasi tersebut bisa dilakukan dengan cara yang mudah, tetapi sedikit berbeda di tiap operator.
Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Lama dan Baru

registrasi prabayar untuk pelanggan baru Indosat, Telkomsel, XL Axiata, Hutchison Tri Indonesia (Tri), dan Smartfren bisa dilakukan dengan mengirim SMS ke 4444. Namun ada sedikit perbedaan format SMS. Untuk lebih Lengkapnya simak Beberapa Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Lama dan Baru berikut ini:

Cara Registrasi Kartu Prabayar Pengguna Baru

Bagi pengguna baru Tri, Smartfren, dan Indosat, pendaftaran bisa dilakukan dengan mengirim SMS dengan format: (16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Pelanggan baru XL mesti mengirim SMS dengan format: DAFTAR#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Sedangkan pelanggan baru Telkomsel mengirim SMS dengan format: REG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Cara Registrasi Kartu Prabayar Pengguna Lama

Khusus pengguna lama, baik Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Tri, atau Smartfren bisa mendaftar ulang melalui SMS ke 4444 dengan format: ULANG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Pengguna baru diwajibkan untuk mendaftarkan NIK dan nomor KK mulai 31 Oktober 2017 mendatang. Selain itu, pelanggan lama juga diwajibkan untuk mendaftar ulang dengan waktu paling lambat pada 28 Februari 2018 mendatang. Selain metode SMS, calon pengguna juga bisa mendaftarkan diri melalui gerai, situs, atau aplikasi milik masing-masing operator.

Registrasi baru dan ulang ini wajib dilakukan oleh pengguna. Jika tidak, ada sanksi menanti. Salah satunya, nomor tidak bisa digunakan lagi.

Gimana? sangat mudah kan sobat Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Lama dan Baru, Maka dari itu jangan lupa untuk melakukan registrasi ulang, agar kartu prabayar Anda tidak kena blokir. Semoga Artikel ini Bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru