Daftar Chipset Smartphone Terbaik Untuk Game

Inilah Daftar Chipset Smartphone Terbaik Buat Main Game - Ketika Anda ingin membei smartphone yng rekomendasi untuk bermain game, tentu saja hal yang harus diperhatikan adalah dari segi prosesornya. Apa Chipset yang di bekalkan pada smartphone, apakah memakai chipset Intel, Snapdragon, MediaTek, Exynos dan Chipset yang lainya.

Chipset Terbaik Untuk Bermain Game. Hal ini memang bisa dikatakan penting, mengingat Chipset menjadi satu tolak ukur bagi smartphone untuk dikategorikan ke dalam cepat atau lambat dalam bermain game. Namun ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu jenis chipset apa sajakah yang terkenal kuat untuk produktivitas maupun gaming pada smartphone.
Daftar Chipset Smartphone Terbaik Untuk Game

Nah, berikut Daftar Nama Chipset Terbaik Untuk Bermain Game.

1. Snapdragon

Chipset Snapdragon menjadi chipset paling sering di temui di pasaran dan di smartphone kelas Low-end maupun kelas High-end. Banyak yang percaya jika chipset buatan Qualcomm ini sangat bagus dari segi performa, entah untuk bermain game atau multimedia lainnya. Chipset terbaru dari Snapdragon adalah Snapdragon 835 yang sudah dibekali dengan octa-core. Wajar saja bila para pecinta game di smartphone banyak yang mencari ponsel yang berchipset Snapdragon.

2. Intel

Chipset yang menggunakan Produk Intel tidak hanya untuk PC atau Laptop saja, Intel juga membuat Chipset atau prosesor untuk Smartphone. Salah satu keunggulan dari chipset intel ini adalah kemampuan prosesor dual-core mereka yang diklaim hampir setara dengan prosesor quad-core. Selain itu, Chipset Intel terbaru yaitu Atom X3, digadang-gadang tidak boros baterai dan juga minim resiko overheat.

Beberapa perusahaan smartphone banyak yang menjadi langganan Intel dan memakai Chipset Intel untuk smartphonenya diantaranya Asus, Lenovo, Acer, dan Motorola. Mereka masih percaya dengan prosesor intel untuk pengolahan grafis dan multimedia salah satunya untuk bermain game.

3. Exynos

Chipset Exynos merupakan chipset yang diproduksi oleh raksasa teknologi dari korea yaitu Samsung. Chipset ini sendiri diklaim mampu menjalankan game-game HD tanpa adanya lag sedikitpun. Wajar saja bila smartphone samsung terutama kelas High-End telah dibekali chipset buatan mereka sendiri yaitu Chipset Exynos.

Hal ini tentu saja membuat para gamer smartphone tertarik untuk menggunakan smartphone ber-Chipset Exynos. Tapi sayangnya, chipset ini dibuat eksklusif untuk smartphone Samsung saja.

4. NVIDIA Tegra

Tak mau kalah dengan Chipset-chipset terbaik yaitu Snapdragon, Intel, dan Exynos, NVIDIA yang notabene merupakan produsen kartu grafis ternyata juga ikut meramaikan persaingan segi prosesor smartphone dengan membuat chipset sendiri. Kualitas dari chipset NVIDIA ini sudah tidak bisa diragukan lagi, dengan membuat chipset NVIDIA Tegra, chipset ini sangat cocok bagi Anda yang gemar bermain game-game HD.

Namun sangat disayangkan, jika ingin menikmati bermain game HD dengan chipset ini. Pasalnya Chipset ini hanya tersedia untuk perangkat tablet seperti Asus Nexus, Samsung Galaxy Tab, dan Microsoft Surface.

5. MediaTek

Chipset MediaTek merupakan chipset terkenal di Asia, MediaTek menjadi salah satu produsen chipset terbesar di Asia. Maka tak heran jika Smartphone keluaran Asia rata-rata menggunakan chipset MediaTek. Banyak pengguna smartphone yang mengatakan jika MediaTek membuat chipset murah dengan kualitas yang buruk, padahal itu semua tidak benar. Buktinya, perusahaan MediaTek mampu menggaet perusahaan smartphone besar seperti Sony, Oppo, dan Xiaomi yang masih percaya untuk memakai prosesor atau chipset dari MediaTek.

Bagi Anda yang ingin lancar bermain game-game HD, tentu tidak hanya memperhatikan cuman hanya dari prosesornya saja, melainkan Anda juga harus memperhatikan ukuran RAM dan juga GPU-nya. karena kedua hal tersebut juga berperan penting untuk memaksimalkan Anda saat bermain game-game berat.

Itulah artikel mengenai Daftar Chipset Smartphone Terbaik Untuk Bermain Game. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang ingin mencari smartphone gaming dengan prosesor atau chipset terbaik. Semoga Bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru