5+ Software Untuk Bitcoin Mining Yang Harus Anda Coba!

Inilah 5+ Software Android, IOS dan PC Untuk Bitcoin Mining - ruanggadged.com, Banyak sekali Software Bitcoin Mining yang bisa Anda coba di Android, IOS, maupun PC. Bagi pelaku bisnis mata uang virtual, jelas ini akan sangat membantu untuk menambang Bitcoin.

Pentigkah Bitcoin Mining Software. Dalam proses mining Bitcoin atau cryptocurrency, kita memerlukan hardware dan software yang mumpuni untuk menunjang kinerja penambangan bitcoin. Nah, kali ini saya akan bahas mengenai bitcoin mining software. Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai software mining bitcoin, kita harus tahu terlebih dahulu apa itu bitcoin mining software.

Apakah Bitcoin Mining Software Itu?

Seperti halnya bitcoin mining hardware yang akan menangani proses mining bitcoin, tetapi bitcoin mining software juga tidak kalah pentingnya dengan hardware. seperti kriteria berikut

Software Untuk Bitcoin Mining

  • Jika Anda solo miner : Mining software akan menghubungkan bitcoin miner ke blockchain.
  • Jika Anda mining dengan pool : Maka mining software akan menghubungkan Anda dengan mining pool Anda.
  • Jika Anda melakukan dengan Cloud mining : Maka Anda tidak memerlukan mining software.
Setelah Anda mengetahui apa itu bitcoin mining software sesuai kriteria, Lantas, pentingkah bitcoin mining software itu? Jika dikatakan penting tidaknya, tentu saja mining software ini sangatlah penting bagi Anda yang ingin bertambang bitcoin.

Karena tugas perangkat lunak ini adalah untuk memberikan pekerjaan perangkat keras mining ke Bitcoin lainya dan untuk menerima pekerjaan yang telah selesai dari miner lainya di jaringan. Perangkat lunak mining Bitcoin memonitor masukan dan keluaran dari miner sekaligus menampilkan statistik seperti kecepatan penambang, hashrate, kecepatan kipas dan suhu.

Sebelum Anda menggunakan perangkat lunak mining software ini, Hal terpenting yang diperlukan adalah Bitcoin Wallet / Dompet. Mengapa? Karena semua perangkat lunak mining Bitcoin akan menanyakan alamat Bitcoin yang akan digunakan untuk mengirimkan bonus dan pembayaran hasil dari mining Anda. Begitu Anda membuat atau mendownload dompet maka Anda akan bisa mendapatkan alamat Bitcoin dari dompet Anda.

Ada banyak Wallet / Dompet Bitcoin yang bisa Anda gunakan di Smartphone Android, IOS dan PC. Berikut beberapa Aplikasi Wallet yang bisa digunakan bagi Anda yang baru mulai.
  • Ledger Nano S yaitu Secure Bitcoin hardware wallet untuk semua platform.
  • Electrum yaitu Bitcoin wallet sederhana untuk Mac, Windows, dan Linux
  • Mycelium yaitu Bitcoin wallet untuk Smartphone Android
  • Jaxx yaitu Bitcoin wallet juga untuk Smartphone Android
  • Breadwallet yaitu Bitcoin wallet untuk perangkat IOS
Jika Anda mendapatkan banyak uang melalui mining maka akan lebih cerdas untuk membeli dompet yang lebih aman yaitu Hardware Wallet. Setelah kita paham perangkat lunak mining dan bagaimana hal ini membantu proses mining dan Anda mendapatkan wallet dan alamat Bitcoin Anda. Mari kita lihat perangkat lunak yang berbeda pada sistem operasi yang berbeda.

Perangkat Lunak Bitcoin Mining Untuk Windows dan Linux


Bitcoin Miner

Anda dapat menggunakan Bitcoin Miner di Windows 10 dan Windows 8.1. Bitcoin Miner ini memiliki interface yang sangat mudah, mode power saving, support mining pool, dan share submission yang cepat. Salah satu fitur yang berguna adalah fitur laporan keuntungan, karena fitur ini akan membantu Anda untuk mengetahui apakah miner Anda menguntungkan atau tidak.

BTCMiner

BTCMiner adalah open source Bitcoin Miner untuk ZTEX USB-FPGA modules 1.5. BTCMiner mempunyai beberapa fitur yaitu:
  1. Dinamic frequency scaling yaitu dimana BTCMiner akan secara otomatis memilih frequency dengan automatically tingkat hashvalid yang paling tinggi.
  2. Ready-to-use Bitstream, tanpa Xilinx software maupun licence.
BTCMiner juga dilengkapi dengan board FPGA yang didukung USB untuk komunikasi dan pemrograman.

CGMiner

CGMiner bisa dikatakan merupakan software yang paling terkenal dan biasa digunakan ddi kalangan miner Bitcoin saat ini. CGMiner didasarkan pada source code original CPU miner. Software ini memiliki banyak fitur namun yang paling utama adalah:
  1. Kontrol kecepatan fan
  2. Kemampuan untuk remote interface
  3. Kemampuan untuk mendeteksi block baru dengan sebuah database mini
  4. Dukungan untuk multi GPU
  5. Dukungan untuk CPU Mining
BFGMiner

BFGMiner ini tak jauh beda dengan CGMiner. Satu-satunya yang membedakan adalah bahwa BFGMiner tidak fokus pada GPU seperti CGMiner. namun, dirancang khusus untuk ASIC. Beberapa fitur menarik dari BFGMiner yaitu:
  1. Pertambangan dengan free mesa/LLVM OpenCL
  2. Perangkat ADL yang disusun ulang oleh ID bus PCI
  3. Kontrol overlocking dan kipas yang terintregrasi
EasyMiner

EasyMiner berbasis GUI dan berfungsi sebagai pembungkus yang mudah digunakan untuk perangkat lunak CGMiner dan BFGMiner. Perangkat lunak ini mendukung protokol mining stratum. Ini juga bisa digunakan untuk mining solo dan pool. Diantara fitur utamanya adalah mengonfigurasikan miner Anda dan menyediakan grafik kinerja untuk memudahkan visualisasi aktivitas mining Anda.

Perangkat Lunak Mining Bitcoin Untuk Mac OS X


RPC Miner

Perangkat lunak RPC Miner ini dapat digunakan pada Mac OS 10.6 atau yang lebih tinggi dan mempunyai fitur yang terintregasi dengan Mac OS API dan sistem.

Nah, itulah tadi beberapa Perangkat Lunak Miner Bitcoin yang bisa Anda gunakan menurut Operasi Sistem masing-masing. Semoga Bermanfaat. Selamat Mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru