3 Cara dan Antisipasi Lindungi Data Pribadi di Smartphone

Cara Mudah Lindungi Data Pribadi di Smartphone. Smartphone saat ini menjadi kebutuhan yang sangat pokok, banyak hal yang bisa disimpan di Smartphone seperti Foto, Video dan file-file lainya. Atau bahkan data pribadi Anda yang sangat rahasia juga Anda simpan di Smartphone Android. Akan tetapi, Anda harus lebih berhati-hati menjaga data pribadi Anda, untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu Smartphone Anda hilang atau dicuri orang. Apalagi Anda menyimpan Id dan Password sosial media Anda, ini perlu di lindungi tentunya.

Meskipun Smartphone Anda tergolong Smartphone mewah dan memiliki fitur Lock Scurity yang canggih, ini belum menjadi jaminan akan keamanan data pribadi Anda. Anda juga perlu melakukan Back Up data Anda, apalagi kalau data di Smartphone Anda sangat penting dan bersifat rahasia seperti data pekerjaan, foto, video dan data-data lainya.

Nah, untuk mengantisipasi akan terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, maka Anda harus memberikan keamanan yang lebih agar jika smartphone Anda hilang atau di curi data pribadi Anda yang bersifat rahasia tetap Aman. Untuk itu simak tutorial atau cara mengamankan data pribadi Anda berikut ini:

1. Mengamankan Dengan Menggunakan Akun Gmail

Akun Gmail merupakan salah satu poin penting dari Smartphone yang Anda miliki, karena Gmail berguna untuk kegiatan pekerjaan atau sebagai akses membuka Aplikasi di Smartphone dengan keamanan Password yang telah dibuat secara pribadi sebelumnya. Namun Password saja tidak cukup untuk melindungi akun Anda. Sebaiknya Anda tambahkan mode keamanan Verefikasi 2 Langkah atau mode Opsi Pemulihan Akun.
3 Cara dan Antisipasi Lindungi Data Pribadi di Smartphone

Untuk caranya, Anda masuk ke setelan akun Gmail (akun google) Anda, setelah masuk dengan akun Anda selanjutnya pilih Login terus Keamanan, setelah itu, pilih aktifkan Verifikasi 2 Langkah. Anda ikuti saja petunjuk dari menu dan isi Nomor Sim Card Anda yang selalu aktif. Lalu isi Email Pemulihan yang Anda miliki (harus memakai email yahoo).

Catatan:

1. Sebaiknya Nomor Sim Card yang Anda pakai untuk verifikasi 2 langkah dipasang pada ponsel lain yang Anda miliki. Karena jika dipasang di ponsel Anda nanti jika hilang, yang menemukan smartphone Anda akan memiliki akses dengan mudah masuk ke akun dengan nomor yang dikirimkan ke Nomor Sim Card.

2. Untuk Email Pemulihan sangat wajib diisi , karena untuk yang mencoba masuk dengan cara lupa sandi tidak akan berhasil, karena kode verifikasi dikirimkan ke Email Yahoo Anda.

2. Menyimpan File di Google Drive

3 Cara dan Antisipasi Lindungi Data Pribadi di Smartphone

Cara ini berguna untuk memback up file seperti Foto, Video, Catatan, dan multimedia lainya, bahkan file dari microsoft office bisa disimpan ke Google Drive. Anda bisa memanfaatkan layanan dari Google Drive ini untuk menyimpan data-data penting Anda yang bersifat pribadi atau rahasia.
Cara nya pun mudah yaitu : Anda hanya perlu mengunduh Aplikasi Google Drive di Google Play Store secara gratis. Lalu buka Aplikasi dan masuk menggunakan akun Gmail Anda yang sudah di amankan seperti pada penjelasan di atas. Lalu Upload file Anda yang menurut Anda itu sangat pribadi dan rahasia. Kapasitas dari Google Drive ini disediakan 15GB, lumayan cukup untuk menyimpan data pribadi Anda.

3. Jangan Menyimpan File Rahasia di Berkas

3 Cara dan Antisipasi Lindungi Data Pribadi di Smartphone

Jika Anda mempunyai file atau data yang rahasia, jangan di simpan didalam berkas yang ada di Smartphone Anda. Lebih baik di simpan di Hardisk atau Slot Memori yang tidak dipasang di smartphone Anda. Sebab jika orang lain meminjam smartphone Anda dan melakukan penelusuran di dalam berkas maka bisa saja orang lain itu melihat file rahasia Anda. Jika itu terjadi di khawatirkan kalau di unggah di media sosial dan disalahgunakan.

Dari ke tiga cara diatas, tentu bisa memberikan keamanan data pribadi Anda yang lebih. Maka dari itu, Anda harus cermat serta jangan ceroboh menyimpan data rahasia pribadi Anda, agar data-data Anda bisa aman dari sepengetahuan orang lain.

Demikianlah artikel mengenai 3 Cara dan Antisipasi Lindungi Data Pribadi, yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang ingin mengamankan data pribadi. Semoga Bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru