Kelebihan dan Kekurangan MIUI 9

Inilah Kelebihan dan Kekurangan dari MIUI 9. Xiaomi telah meresmikan peluncuran MIUI terbarunya yaitu MIUI 9. MIUI 9 ini merupakan revisi atau pembaruan dari MIUI 8 yang terlebih dahulu tenar dipasaran. Namun kehadiran MIUI 9 ini justru membuat pengguna Smartphone Xiaomi yang tipe lama belum sepenuhnya mendapatkan pembaruan MIUI 9 ini, hanya beberapa Tipe Smartphone saja yang sudah dapat pembaruan MIUI 9 tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan MIUI 9
Namun bukan tidak mungkin MIUI 9 ini terlepas dari kelebihan dan kekurangan. Untuk itu sebelum Anda meng-Upgrade ke MIUI 9, Anda harus tau kelebihan dan kekuranganya. Disini saya akan memberikan beberapa kelebihan dan kekurangan dari MIUI 9.

Kelebihan MIUI 9

1. Konsumsi Daya Lebih Efisiensi dan Hemat

Pengujian yang dilakukan pada MIUI 9 yang berbasis Android Nougat, Efisiensi konsumsi daya meningkat serta penggunaan daya baterai bisa lebih hemat jika dibandingkan dengan versi MIUI sebelumnya. Dengan pembaruan ini Smartphone Anda bisa lebih hemat baterai saat digunakan untuk beraktivitas. Cocok bagi Anda yang suka Game atau yang suka bermain sosial media, karena Anda tidak harus selalu mengecas.

2. Adanya Fitur Split Screen Multitasking

Fitur Split Multitasking merupakan fitur yang sangat menarik, walaupun fitur ini sudah ada pada smartphone Samsung Galaxy Note. Fitur ini memiliki kemampuan untuk membuka beberapa aplikasi dalam satu layar. Dengan adanya fitur ini, sangat memudahkan pengguna misalnya, menulis sambil menonton video. Fitur ini berjalan pada Sistim Operasi Android Nougat yang dipadukan dengan antar muka MIUI 9.

3. Terdapat Fitur Screen Zoom

Fitur ini berguna untuk mempermudah dalam memperbesar atau memperkecil tampilan layar. Dengan adanya fitur ini bisa kostumisasi tampilan seperti icon, tulisan, serta elemen lain dalam layar Smartphone Xiaomi yang telah mendapatkan Upgrade MIUI 9.

4. Fitur Smart Gesture

Sebenarnya fitur ini sudah ada pada Versi MIUI sebelumnya. Namun pada MIUI 9 tentunya fitur ini akan lebih baik Fitur ini mempermudah pengguna mengakses berbagai fitur, fungsi dan Aplikasi.

5. Terdapat Emoticon Baru

Pada MIUI 9 ini terdapat emoticon baru yang bisa digunakan oleh pengguna, total dari emoticon tersebut ada 70 emoticon baru yang bisa membuat chat Anda makin menarik.

Dari kelebihan-kelebihan MIUI 9 yang telah di uraikan diatas, ada juga kekurangan dari MIUI 9 ini. diantaranya:

Kekurangan MIUI 9

1. File Upgrade Yang Besar

Ini menjadi salah satu kekurangan dari MIUI 9, yaitu File Upgrade Yang sangat besar. File ini berkisar antara 200MB sampai 300MB. Ini memang cukup besar dalam meng-upgrade sebuah file di Smartphone. Jadi, Jika pengguna ingin menikmati MIUI 9 ini harus menyediakan kuota besar saat mengunduhnya, dan menyediakan ruang memori kosong yang besar juga.

2. Boros Memori Internal

Seperti yang telah dijelaskan pada no 1 diatas, MIUI 9 yang ukuran filenya antara 200MB sampai 300MB. tentu saja ini membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Namun, pada Smartphone Xiaomi sekarang telah disediakan ruang memori internal yang sangat besar. Jadi untuk masalah ini saya kira tidak terlalu serius dan bisa diatasi. Namun saya sarankan agar sebelum melakukan Upgrade ke MIUI 9, sebaiknya Anda periksa dulu sisa kapasitas memori internal Anda.

Melihat dari Kelebihan dan Kekurangan dari MIUI 9 ini, tentu saja yang harus diperhatikan adalah pada kondisi Smartphone Anda. Apakah Smartphone Anda mendukung atau tidak. Jika Anda yakin ingin meng-Upgrade Smartphone Anda segeralah meng-Upgrade agar Anda bisa menikmati berbagai kelebihan yang ditawarkan pada MIUI 9 ini.

Demikianlah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan MIUI 9, yang bisa saya rangkum. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda semua.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru