Cara Flash ROM Global Xiaomi Redmi Note 4X

Cara Flash ROM Global Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X - Cara Mengganti ROM Distributor Menjadi ROM Global - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial dan Cara Flash ROM Global pada Handphone Xiaomi dengan menggunakan Mi Flash Tool yaitu Xiaomi Redmi Note 4X. Banyak kasus yang dialami oleh pengguna Hp Xiaomi yang mengalami masalah pada smartphone nya terutama pada ROM nya. Kebanyakan Hp Xiaomi baru masih menggunakan ROM Distributor, belum menggunakan ROM Global.

Bagaimana Cara Mengganti ROM Distributor menjadi ROM Global? 

Cara untuk mengganti ROM Distributor menjadi ROM Global, salah satunya adalah dengan menge-Flash ulang smartphone Xiaomi nya menggunakan Mi Flash. Nah, pada artikel kali ini akan saya jelaskan bagaimana Cara Flash ROM Global pada Smartphone Android Xiaomi Redmi Note 4X Menggunakan Mi Flash.

Sebelum Anda melakukan Flashing, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu penyebab
Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X perlu di flash ulang. dan penyebabnya adalah sebagai berikut:

Penyebab handphone Redmi Note 4X perlu di flash Firmware /install Software.
  • Ganti rom Distributor/abal-abal ke Firmware resmi Global
  • Ganti dari rom Cina ke global dan sebaliknya versi sama
  • Upgrade sistem Android
  • Handphone rusak software/ bootloop
  • Salah Modifikasi root
  • Relock Bootloader

Cara flash handphone berbeda-beda, diartikel ini dibahas cara menggunakan Mi Flash tool (hanya) untuk handphone Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon dengan code name: Mido. Sesuai panduan dari situs resmi dan sudah berhasil di praktekan untuk memperbaiki hp xiaomi redmi Note 4x di beberapa tempat service. Kesalahan/gagal flash/ bootloop bisa terjadi karena Android handphone berbeda type, salah download rom atau emmc rusak dan penyebab lainnya.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Selanjutnya adalah mempersiapkan beberapa bahan yang akan digunakan untuk Flash Xiaomi Redmi Note 4X. Pastikan beberapa hal berikut sudah Anda persiapkan dan lakukan.

  • Punya komputer/Laptop dengan system Windows 7 64 bit, baik milik sendiri, pakai punya kantor, sewa ke warnet, pinjam punya pacar atau mertua silahkan bebas di usahakan sesuai kreatifitas masing-masing
  • Download ROM Global Mido dengan benar, type Redmi Note 4x ini menggunakan code name rom MIDO jadi jangan download Nikel (untuk redmi Note 4 Mediatek), bukan juga ROM SANTONI (untuk redmi 4X) atau lainnya.
  • Remove Find My Device dan akun Mi, jika akun tidak diremove dan lupa password maka setelah diflash akan terhenti di verifikasi akun Mi Cloud dan tidak bisa masuk ke menu.
  • Download dan gunakan versi MI Flash 2016.12.22
  • Baterai diatas 50%
  • Backup data/ contact terlebih dahulu karena dengan clean flash data akan hilang 
Setelah semuanya sudah Anda persiapkan dan Anda lakukan. Selanjut nya kita ke tahap cara flash smartphone xiaomi redmi note 4x nya. Dan caranya adalah sebagi berikut:

Cara Flash ROM Global Xiaomi Redmi Note 4X.


1. Pastikan posisi Handphone masuk ke mode download atau mode FASTBOOT, caranya ada 2.
Cara Flash ROM Global Xiaomi Redmi Note 4X
  • Dari posisi menyala, ADB diaktifkan dan via laptop ketikkan perintah: adb reboot bootloader.
  • Dari posisi handphone mati menggunakan kombinasi tombol: tekan tombol volume bawah (-) dan tombol power bersamaan, tahan sebentar sampai muncul gambar kelinci sedang perbaiki android.

2. Lalu hubungkan Hp Xiaomi Redmi Note 4X ke PC/laptop menggunakan kabel USB

3. Buka device manager di laptop, periksa di bagian Android Device terbaca 'Android Bootloader Interface' seperti gambar dibawah ini. Jika ada tanda seru warna kuning artinya driver belum terpasang. 
Cara Flash ROM Global Xiaomi Redmi Note 4X

4. Kemudian Instal software Miflash kemudian buka, klik refresh (kotak ditengah), cek apakah handphone sudah terkoneksi dengan benar
Cara Flash ROM Global Xiaomi Redmi Note 4X

5. Klik 'select', arahkan/ cari ke posisi letak ROM yang mau diflash berada. Harap perhatikan penempatan hasil extract rom-firmware harus diletakkan root Drive. Misalnya C:/nama_ROM atau D:/nama_ROM. Jangan diletakkan di dalam folder lain, jangan di rename biarkan saja nama aslinya. Lihat contoh di dalam kotak merah gambar diatas lokasinya :  D:\mido_global_images_V8.2.2.0.MCFMIDL_20170303.0000.00_6.0_global

Cara Flash ROM Global Xiaomi Redmi Note 4X

6. Pilih "flash_all bat" untuk pilihan clean flash,terletak dibagian bawah. Untuk upgrade-downgrade/ ganti rom global, kami merekomendasikan pilihan Clean flash: artinya data diformat. Sehingga masalah apapun yang terjadi sebelumnya tidak akan terjadi lagi/ berdampak di rom baru.

Cara Flash ROM Global Xiaomi Redmi Note 4X

7. Selanjutnya tinggal menunggu proses flashing warna hijau berjalan sampai muncul di kolom "result" di sebelah kanan "succes". Jangan sampai kabel usb tercabut/ lepas. Flash Redmi note 4X berhasil/ sukses dengan waktu sekitar 6 menit (347s) seperti diperlihatkan digambar.
Jika proses flash terputus atau muncul error, bootloop silahkan periksa kembali urutan tahapan diatas yang sudah saya tulis.

Itulah Cara Flash ROM Global Xiaomi Redmi Note 4X yang dapat saya berikan. Semoga artikel ini bisa membantu masalah yang Anda alami. Terima kasih dan Selamat mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru