Cara Mengaktifkan Jaringan 3G ke 4G Pada Semua Tipe Hp Samsung Tanpa ROOT

Cara Mengaktifkan Jaringan 3G ke 4G di Semua Hp Samsung - Merubah jaringan 3G ke 4G memang kadang dirasa sulit untuk dilakukan, apalagi yang masih awam dalam urusan jaringan atau smartphone Android. Mengaktifkan jaringan 4G pada Smartphone Android Samsung, memang menjadi hal yang harus di lakukan oleh pengguna Ponsel Samsung. Dengan mengganti atau merubah  Jaringan 3G ke 4G LTE, maka kecepatan Internet saat Browsing maupun Chatting menjadi lancar dan ngebut.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwasanya Samsung telah banyak mengeluarkan smartphone berbagai tipe dan tentu saja sudah di lengkapi fitur 4G LTE, seperti pada tipe Hp Samsung yang populer yaitu Tipe Galaxy. Agar pengguna bisa menikmati layanan data dengan menggunakan jaringan 4G LTE yang sekarang sudah umum di nikmati para pengguna smartphone.

Untuk menggunakan jaringan 4G pada semua tipe Hp Samsung, tentu saja dibutuhkan beberapa hal yang wajib Anda penuhi, seperti Hp yang Anda gunakan harus sudah support jaringan 4G LTE, kartu yang Anda gunakan juga harus sudah memiliki paket kuota 4G, dan yang paling penting lokasi Anda harus sudah terjangkau sinyal 4G LTE. Jika Anda sudah memenuhi beberapa hal tersebut, maka Anda akan bisa menikmati jaringan 4G LTE.

Namun, yang akan saya bahas pada artikel kali ini adalah bagaimana cara mengaktifkan Jaringan 3G ke 4G LTE pada Smartphone Android Samsung? Untuk mengaktifkannya sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri pada ponsel samsung Anda tanpa harus me-Root Hp Anda. Untuk cara mengaktifkannya adalah sebagai berikut:

Cara Mengaktifkan Jaringan 3G ke 4G Semua Tipe Hp Samsung

1. Download dan Instal 4G Switcher

Langkah awal untuk mengubah jaringan 3G ke 4G di hp Samsung silahkan anda siapkan kartu 4G-nya, mau itu telkomsel, tri, axis, atau indosat yang penting sudah upgrade 4G. Selanjutnya untuk cara aktivasi 4g pada samsung silahkan anda download atau instal aplikasi 4G Sitcher di Google PlayStore, atau anda bisa download disini.

2. Aktivasi Jaringan Nirkabel di Hp

Jika sudah di instal maka langkah selanjutnya adalah masuk ke menu setting, kemudian anda akan melihat menu pilihan pengembang.

Cara Mengaktifkan Jaringan 3G ke 4G Pada Semua Tipe Hp Samsung Tanpa ROOT

Bila menu tersebut memang tidak ada, silahkan masuk pada menu tentang perangkat di pengaturan ponsel samsung tersebut.
Selanjutnya anda cari pilihan nomor seri dan klik 3 kali secepatnya, sehingga menu pilihan pengembang otomatis muncul.
Silahkan anda masuk pada menu pilihan pengembang, nah untuk mengaktifkanya anda bisa lihat screenshoot yang ada berikut ini.

Cara Mengaktifkan Jaringan 3G ke 4G Pada Semua Tipe Hp Samsung Tanpa ROOT

Setelah itu scroll ke bawah kemudian anda aktifkan opsi otoritas perangkat tampilan nirkabel.

3. Mengaktifkan Jaringan 4G LTE

OK, setelah anda berhasil mengaktifkan pilihan menu otoritas perangkat tampilan nirkabel, selanjutnya buka 4G switcher, silahkan rubah GSM Only/WCDMA, hingga menjadi LTE Only. Selesai, Samsung anda kini telah terkonfigurasi dengan 4G LTE.

Cara Mengaktifkan Jaringan 3G ke 4G Pada Semua Tipe Hp Samsung Tanpa ROOT

Demikianlah Cara Mengaktifkan Jaringan 3G ke 4G Pada Semua Tipe Hp Samsung Tanpa ROOT yang dapat saya berikan. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Anda semuanya. Terima kasih dan Selamat mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru