Mi Fans Wajib Tahu! Inilah Kelebihan dan Fitur MIUI 10 Terbaru

Kelebihan dan Fitur MIUI 10 - ruanggadged.com - Jika tidak ada halangan MIUI 10 akan diresmikan pada hari Kamis 31 Mei 2018 berbarengan dengan dikeluarkannya smartphone terbaru dari Xiaomi yaitu Xiaomi Mi 8, Mi 8 SE, Mi Note 5, dan Mi Band 3. Tentu dengan hadirnya MIUI 10 ini banyak Mi Fans yang bertanya-tanya apa saja kelebihan dan fitur terbaru dari MIUI 10?

Menariknya, MIUI 10 sendiri akan mengusung fitur dan kelebihan yang dibawa pada sistem operasi Android Oreo maupun Android P. Hal ini dilakukan karena update ROM yang lama setiap generasinya kalah langkah dibandingkan dengan smartphone dari vendor lainnya.
Mi Fans Wajib Tahu! Inilah Kelebihan dan Fitur MIUI 10 Terbaru

Namun, perlu diingat, karena MIUI 10 ini masih tahap beta, ada kemungkinan Xiaomi masih melakukan sejumlah perubahan dan pengembangan lebih lanjut.
Baca Juga : Daftar Smartphone Xiaomi Yang Dapat Update MIUI 10
Tanpa berlama-lama berikut ruanggadged.com rangkumkan untuk kamu para Mi Fans kelebihan dan fitur terbaru dari ROM MIUI 10 ini. Untuk itu, simak baik-baik ulasan berikut ini.

Fitur dan Kelebihan MIUI 10

Dukungan Kecerdasan Buatan atau AI (Artificial Intelligence)

Sebenarnya kecerdasan buatan atau AI ini sudah banyak digunakan oleh para vendor smartphone di seluruh dunia untuk membantu agar smartphone tersebut menjadi pintar dalam beberapa hal seperti, kamera, pengelolaan sistem, manajemen konsumsi baterai, pengalaman pengguna, pendeteksi benda, dan masih banyak lagi. Dan MIUI 10 ini akan fokus pada AI agar penggunanya bisa dimanjakan pelayanan kepintaran MIUI 10 ini.

Dukungan Manajemen RAM yang Bagus

Masalah yang terjadi pada smartphone Android adalah borosnya pemakaian RAM dan ini sering terjadi pada smartphone Xiaomi. Maka dari itu, Xiaomi menghadirkan manajemen RAM yang bagus pada ROM MIUI 10 ini, sehingga smartphone akan berjalan lebih stabil, lancar, dan tidak boros dalam pemakaian RAM.

Diberikan Dukungan Stylus

Smartphone dengan penggunaan Stylus atau pena digital semakin digemari untuk melakukan aktifitas sehari-hari, dan Xiaomi akan memasukkan fitur dukungan Stylus pada MIUI 10 agar nantinya pengguna smartphone yang menggunakan Stylus bisa merasakan kelancaran dalam penggunaan Stylus dan memiliki shorcut yang banyak.

Tampilan Menu Yang Mudah di Kostumisasi

Xiaomi pada MIUI 10 ini nantinya akan menyematkan Menu yang dapat di kostumisasi oleh pengguna, agar pengguna smartphone yang sudah di Upgrade MIUI 10 bisa menggunakan menu-menu yang terdapat pada smartphone Xiaomi dengan mudah dan dapat di edit sesuai selera penggunanya.

Notification Dots

FItur yang satu ini memungkinkan penggunanya dapat mengetahui pesan atau nofitikasi yang belum dilihat. Nantinya akan muncul lingkaran kecil di sebelah ikon aplikasi yang belum dibaca pesan atau notifikasinya.
Baca Juga : 30 Smartphone Xiaomi Yang Dapat Update MIUI 9.5 Global Stable ROM
Sistim Lebih Cepat

Xiaomi dikabarkan telah membuang sekitar 50 fungsi-fungsi yang tidak penting yang dimiliki MIUI generasi sebelumnya di MIUI 10. Penghapusan itu akan membuat hemat baterai dan juga sistim akan lebih cepat di MIUI 10 dibandingkan pada generasi MIUI sebelumnya.

Membuat Daya Tahan Baterai Akan Lebih Baik

MIUI 10 sendiri akan hadir dengan kemampuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat membantu untuk memanajemen baterai agar dapat memiliki daya tahan yang lebih baik lagi. Sehingga pengguna akan merasakan betapa kuatnya baterai yang ada di smartphone Xiaomi yang telah di Upgrade ke MIUI 10.

Nah, sahabat ruanggadged.com itulah kelebihan dan fitur yang akan dibawa oleh ROM MIUI 10. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Mi Fans semuanya. Terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru