Mengejutkan! Chipset Snapdragon 855 Akan Suport Jaringan 5G Pertama

Chipset Snapdragon 855 Akan Suport Jaringan5G - Terobosan baru telah di lakukan oleh perusahaan Chipset Qualcomm, yaitu akan membuat chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 855, dibangun dengan ukuran 7nm serta akan suport jaringan 5G pertama kalinya.

Mengejutkan! Chipset Snapdragon 855 Akan Suport Jaringan 5G Pertama
Dalam siaran pers, Qualcomm mengkonfirmasi generasi baru Snapdragon SoC untuk perangkat mobile, yang kemungkinan besar bernama Snapdragon 855 dan akan dibangun dengan ukuran 7nm. Meskipun belum diketahui pasti apakah TSMC atau Samsung Foundries yang akan memakai chip ini untuk perangkat smartphonenya. Rumor saat ini mengarah ke TSMC.
Baca Juga: Antara CPU MediaTek vs Snapdragon, Mana Yang Terbaik?
Mengejutkan! Chipset Snapdragon 855 Akan Suport Jaringan 5G Pertama

Dengan adanya kabar terobosan baru oleh Qualcomm yang membuat Chipset Snapdragon 855 akan suport dengan jaringan 5G, ternyata, membuat panas perusahaan Huawei. Karena, Huawei telah menumpahkan harapan pada prosessor HiSilicon Kirin 980 yang akan datang, yang dibangun dengan ukuran 7nm juga.

Mencapai ukuran 7nm menjadi langkah penting ke prosessor daya rendah, juga penyeimbang yang diperlukan karena SoCs mendorong batas kinerja.

Pengumuman ini juga menjelaskan rencana Qualcomm untuk mendukung pasar 5G mendatang dengan Chipset generasi berikutnya. Menurut Qualcomm, SoC 7nm dapat dipasangkan dengan modem Qualcomm Snapdragon X50 5G. Tentunya ini untuk mendukung teknologi komunikasi nirkabel gen berikutnya.

Modem X50 tidak akan masuk ke dalam gen Snapdragon SoC berikutnya, tetapi, dapat dimasukkan sebagai tambahan opsional untuk perangkat 5G tertentu. Qualcomm sendiri mengatakan bahwa "Kami sudah mengasumsikan ini, karena Modem X50 bukan Modem multi-mode. Karena itu, sudah bisa dipasangkan dengan chip Snapdragon yang ada".

SoC baru kemungkinan akan menyertakan Modem LTE X24 Qualcomm didalamnya, peningkatan atas implementasi X20 LTE yang saat ini didalam chip Snapdragon 845.

Bagaimana menurt Anda semua mengenai terobosan terbaru dari Qualcomm ini? Apakah Anda setuju jika nantinya Jaringan 5G muncul?

Sampai disini dulu artikel mengenai Chipset Snapdragon 855 Yang Akan Suport Jaringan 5G Pertama yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru