Wow! Jaringan 5G Siap Masuk di Indonesia? Kapan?

Jaringan 5G Siap Masuk di Indonesia - ruanggadged. Pada tahun 2017 yang lalu dua Operator Telkomsel dan XL sudah menguji coba jaringan 5G didalam ruangan. Dan jaringan 5G di Indonesia pada tahun ini sudah dilakukan pengujian oleh semua operator di dalam ruangan dan luar ruangan. Baca: Fakta-Fakta Jaringan 5G Yang Harus Kamu Ketahui!

Tahun 2019 mendatang direncanakan uji coba jaringan pita luar ruangan 5G akan dilakukan secara serentak oleh semua Operator di Indonesia. Jika benar itu semua bagaimana dengan smartphone yang belum suport dengan jaringan 5G ini? Pasti nantinya harga ponsel yang belum mendukung jaringan 5G bakalan anjlok.

Wow! Jaringan 5G Siap Masuk di Indonesia? Kapan?

Menanggapi kapan jaringan 5G siap masuk di Indonesia, Pemerintah akan segera melakukan regulasi mengenai frekuensi 5G di tahun 2019 mendatang dan akan segera melakukan pelelangan frekuensi 5G paling lambat tahun 2022 mendatang. Dengan begitu Jaringan 5G di Indonesia akan masuk pada tahun 2022 mendatang. Dan seluruh pengguna ponsel 5G sudah bisa mencicipi kecepatan jaringan 5G tersebut.

Baca Juga: Chipset Pertama Yang Akan Suport Jaringan 5G

Semua itu tergantung dari uji coba yang dilakukan operator dan regulasi dari pemerintah, final ujicoba dan regulasi ditetapkan paling lambat tahun 2021 mendatang jika operator sudah siap dengan segala kondisi yang diterima dari ujicoba ini, dan tinggal pemerintah yang mengatur dan menata setiap frekuensi ini dengan regulasi dan pelelangan frekuensi 5G.

Wow! Jaringan 5G Siap Masuk di Indonesia? Kapan?

Jadi kita tunggu saja dan berdoa agar semua operator di Indonesia cepat selesai melakukan uji coba jaringan 5G dan pemerintah bisa menentukan regulasi yang terbaik untuk seluruh operator di Indonesia dan kita bisa mencicipi kecepatan jaringan 5G tanpa perlu menunggu lama lagi.

Menurut kamu semuanya, Apakah Indonesia sudah siap meresmikan jaringan 5G? Sedangkan saat ini jaringan 4G saja belum merata sepenuhnya di seluruh Indonesia. Tetapi, mungkin dengan adanya jaringan 5G nanti akses internet di seluruh Indonesia bisa secepat seperti yang diharapkan.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru