Review Honor 8X, Harga, Spesifikasi dan Fitur Unggulan, Wajib Beli!

Review Honor 8X, Harga, Spesifikasi dan Fitur Unggulan - ruanggadged. Kali ini saya akan mereview smartphone baru yakni Honor 8X tentang Harga, Spesifikasi dan Fitur Unggulan dari Honor 8X. Untuk itu simak ulasan berikut ini.

Beberapa waktu yang lalu Perusahaan Smartphone Huawei resmi meluncurkan smartphone baru di tahun 2018 yaitu Honor 8X. Smartphone terbaru Honor 8X ini memiliki spesifikasi dan fitur unggulan yang sangat mewah serta harga Honor 8X terbilang cukup murah yakni sekitar Rp. 3,5 Jutaan saja.

Baca Juga: Honor 9i, Ponsel Murah Spesifikasi Wah!

Honor 8X sendiri memiliki semboyan "Lampaui Batas Dengan Honor 8X". Jadi dengan smartphone Honor 8X ini kamu bisa melakukan aktifitas apa saja termasuk bermain game, Foto-foto, Vlogger, merekam video dan aktifitas lainnya. Karena smartphone ini sudah dibekali spesifikasi yang tangguh serta premium.

Review Honor 8X, Harga, Spesifikasi dan Fitur Unggulan, Wajib Beli!

Mengapa judul diatas saya sematkan kata Wajib Beli?

Ada beberapa alasan yang membuat saya merekomendasikan kamu untuk membeli smartphone Honor 8X ini. salah satunya ada pada spesifikasi dan harganya. Dengan harga sekitar Rp 3,5 Jutaan, kamu akan mendapatkan ponsel mewah dengan spesifikasi yang Wah! dan ini mungkin tidak kamu temui pada smartphone lainnya.

Spesifikasi yang di bekalkan pada Honor 8X ini juga termasuk kelas premium, tapi harganya tidak premium lo Bro... Alias Merakyat....

Penasaran dengan Spesifikasi Honor 8X ini?

Langsung saja simak Harga dan Spesifikasi lengkap Honor 8X berikut ini:

Spesifikasi Honor 8X


Tampilan

Review Honor 8X, Harga, Spesifikasi dan Fitur Unggulan, Wajib Beli!

Tampilan Honor 8X sudah mengusung layar FullView Display seluar 6.5 inchi resulusi HD serta sedikit Notch dan memiliki aspek rasio 19,5:9, sehingga nampak mewah saat di genggam. Layar yang luas membuat kenyamanan kamu saat menonton Video maupun bermain game. Karena layar dari Honor 8X sangat tajam dan jernih.

Bodi belakang dari Ponsel Honor 8X ini dilapisi kaca dengan evek visual ganda yang membuat ponsel ini begitu mewah. Tak hanya itu layar ponsel ini sudah diberikan perlindungan Corning Gorilla Glass 3, sehingga tahan terhadap gesekan.

Layar

Layar Honor 8X bertipe LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. dengan resolusi 1080 x 2340 pixels ~397 ppi density. Sehingga layar akan tampak jernih dan tajam.

Prosessor

Ini merupakan spesifikasi yang penting bagi sebuah smartphone. Chipset yang dibekalkan pada Honor 8X adalah Chipset HiSilicon Kirin 710 dengan Fabrikasi 12nm. Dengan begitu ponsel ini akan tetap dingin walau dibuat bermain game yang cukup lama.

Sedangkan CPU nya adalah Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53) serta GPU Mali-G51 MP4. Tak hanya itu Honor 8X juga sudah dibekali GPU Turbo. GPU Turbo memberikan performa tinggi dengan efisiensi pengolahan grafik. maksudnya, GPU Turbo meningkatkan efisiensi pengolahan grafis dengan FPS penuh dan stabil dalam bermain game, sekaligus mengurangi konsumsi baterai.

Review Honor 8X, Harga, Spesifikasi dan Fitur Unggulan, Wajib Beli!

Jadi, jika kamu suka bermain game, dengan ponsel ini kamu akan terbebas dari yang namanya LAG. Dan ponsel ini juga rekomended jika kamu mencari ponsel gaming.

Tapi dilansir dari Jalantikus, bahwa pada saat bermain PUBGM dan disetting pada grafik tinggi ada LAG di beberapa kondisi. Tetapi saat bermain game MOBA seperti Mobile Legends, AOV dan Moba lainnya ponsel ini lancar-lancar saja walaupun di setting ke pengaturan tinggi.

RAM dan Internal Storage

Untuk menunjang performa ponsel ini, Honor 8X dibekali RAM yang cukup besar yakni 4GB. Sedangkan memori Internal juga sangat besar yakni 128GB. Jika kamu belum puas dengan Internalnya sudah tersedia Slot MicroSD yang dapat kamu tambahkan sampai 400GB. Dan ini Dedicated Slot, artinya kamu tidak usah mengorbankan salah satu SIM kamu untuk memori, karena sudah tersedia Slot kartu memori sendiri. Enak kan?

Kamera

Setelah performa sudah kamu ketahui, sekarang mari kita lihat Kamera dari Honor 8X ini. Honor 8X memiliki kamera utama ganda beresolusi 20MP + 2MP dengan bukaan f/1.8 dan telah dilengkapi dengan Honor AIS di mana kamera diklaim mampu menangkap foto di kondisi Night atau low light dengan lebih terang tanpa mengurangi keaslian atau kesan natural pada foto.

Review Honor 8X, Harga, Spesifikasi dan Fitur Unggulan, Wajib Beli!

Telah dilengkapi dengan AI, kamera utama juga mampu mengambil gambar di 22 kategori dan lebih dari 500 skenario foto berbeda untuk hasil yang lebih maksimal.

Untuk kamera selfie, Honor 8X dilengkapi kamera 16MP yang juga telah dilengkapi dengan AI, sehingga mengambil foto dalam keadaan backlight diklaim masih mampu menampilkan objek wajah serta background yang detil dan berwarna.

Sistim Operasi

Honor 8X menjalankan OS Android 8.1 Oreo dan juga sistim EMUI 8.2 sehingga kamu akan dimanjakan antar muka yang sangat mengesankan.

Fitur Keamanan

Spesifikasi yang tak kalah pentingnya yakni fitur keamanan, Honor 8X sudah dibekali fitur keamanan Face Unlock dan juga Fingerprint. Jadi ponsel kamu akan terasa Aman dengan adanya dua fitur keamanan tersebut.

Baterai

Untuk mendukung performa saat kamu menjalani aktifitas dengan Honor 8X. Sudah di sediakan baterai tipe Li-Po Non Removable dengan ukuran 3750mAh. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat bermain game maupun memutar video.

Warna

Honor 8X tersedia beberapa warna yang bisa kamu pilih sesuai selera, antara lain Black, Blue, dan Red.

Dengan Spesifikasi Tersebut, tak heran jika Honor 8X patut memiliki semboyan "Lampaui Batas Dengan Honor 8X". Karena semua aktifitas kamu akan terasa ringan dengan smartphone ini berkat fitur-fitur unggulanya.

Harga Honor 8X


Dengan Spesifikasi diatas, mungkin kita berfikir kalau harga Honor 8X sekitar 5 Jutaan. Padahal harga yang dibanderol untuk smartphone Huawei Honor 8X adalah sekitar Rp. 3,5 Jutaan. Cukup murah memang, tapi spesifikasi dan fitur-fiturnya tidak murahan!

Fitur-Fitur Unggulan Honor 8X


Face Unlock
Dengan teknologi pengenalan wajah mampu membuka ponsel lebih cepat pada kondisi pencahayaan yang berbeda

Kamera Depan 16MP. Selfie Mempesona
Dengan peningkatan ISO dan dibekali perpaduan pencahayaan 4-in-1 serta pengolahan foto multi-frame mampu memberikan hasil foto selfie yang mempesona dengan efek bokeh

Merekam Momen Terbaik Dengan AI Sport Shot
Dengan shutter speed yang rendah dan pendeteksi gerak, AI sport shot mampu menangkap foto obyek bergerak lebih baik

Super Slow-motion, Merekam Gerakan Instan

Mampu merekam video pendek pada mode 16x slow-motion dengan 480fps. Tersedia pilihan otomatis dan manual

Backlight Selfie Dengan AI
Multi-frame exposure mencegah over-exposure pada latar belakang foto obyek utama foto dapat dioptimasi dengan efek bokeh. Algoritma AI memberikan empat pilihan optimasi foto seperti di studio

Super Night Shot
Mengurangi efek getaran tangan pada foto long-exposure dan mendukung sistem stabilisasi multi-frame

Bodi Kaca Dengan Efek Visual
Generasi kedua lapisan anti-silau dengan efek visual ganda ditambah dengan 15 lapisan kaca di bagian belakang. Terdapat dua efek visual yaitu tekstur kaca berbutir dan efek visual klasik ciri khas ponsel unggulan HONOR

Mode Eye-Comfort Bersertifikat TUV Rheinland
Mode Eye-Comfort untuk mengurangi radiasi cahaya biru untuk mencegah mata lelah. Teknologi Layar Terang untuk melihat layar lebih jelas dibawah cahaya terang. Mode Malam memudahkan melihat pada kondisi gelap

Nah, Bagaimana? Canggih bukan Smartphone ini?

Saat nya beralih ke Honor 8X dan ganti Ponsel lamamu!

Demikianlah artikel mengenai Review dari Honor 8X, Harga, Spesifikasi dan Fitur Unggulan yang dapat ruanggadged sampaikan. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin mencari smartphone baru. Terima kasih.

HP Honor Lainnya:

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru