4 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root, 100% Berhasil!

Cara Menambah RAM Android - ruanggadged. RAM pada smartphone Android memiliki peranan sangant penting dan menjadi salah satu spesifikasi smartphone yang harus diperhatikan. RAM atau Random Access Memory adalah sebuah komponen yang memiliki tugas menjalankan Aplikasi yang sebelumnya bekerja dengan proses komputasi di prosessor.

Kemudian, setelah prosessor tersebut mengolah hasil komputasi data sebuah Aplikasi, akan diteruskan kepada RAM agar Aplikasi dapat ditampilkan. Jadi semakin banyak Aplikasi yang kamu gunakan, maka semakin berkurang kapasitas pada RAM.

4 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root, 100% Berhasil!

Itu tadi pengertian singkat mengenai RAM dan tugas RAM pada smartphone Android.

Nah, sekarang bagaimana jika kapsitas RAM pada ponsel Android kamu minim? sedangkang kamu ingin memasang banyak Aplikasi maupun Game?

Jika kapasitas RAM kamu minim, anggap saja 1 sampai 2GB dan kamu hendak memasang banyak Aplikasi di ponsel Android kamu, sudah dipastikan bahwa smartphone Android kamu akan lelet atau lemot. Itu karena RAM akan banyak termakan oleh Aplikasi yang kamu instal.

Lalu, Bagaimana cara menambah RAM Android?

Ini ponsel bukan Laptop atau PC yang bisa ditambah RAM nya.

Ingat ini jaman Now, segala sesuatu sudah canggih.

Sekarang tidak hanya PC atau Laptop saja yang bisa ditambah RAM nya, smartphone Android pun sudah bisa ditambah kapasitas RAM nya untuk mejalankan banyak Aplikasi.

Jika cara menambah RAM pada laptop atau PC dengan membeli RAM yang baru, beda dengan cara menambah RAM pada ponsel Android, untuk cara menambah kapasitas RAM di Android kita membutuhkan Aplikasi.

Ya, Aplikasi yang dapat menambah kapasitas RAM pada smartphone Android. Karena, dengan bantuan Aplikasi ini kapasitas RAM ponsel kamu akan bertambah.

Seperti yang saya katakan diatas, jaman sekarang sudah canggih, segala sesuatu bisa dilakukan dengan mudah, seperti cara menambah RAM Android ini.

Cara Menambah RAM Smartphone Android


Untuk cara ini kita membutuhkan Aplikasi yang dapat kita download di PlayStore. Tidak perlu ROOT ponsel kamu untuk menggunakan Aplikasi ini nantinya, jadi akan lebih mudah untuk melakukannya.

Ada 4 cara menambah RAM pada ponsel Android yang dapat kita lakukan, yaitu dengan 4 Aplikasi dibawah ini. nantinya jika kamu ingin menambah RAM Android kamu silahkan coba satu persatu 4 Aplikasi dibawah ini sesuka kamu.

Berikut 4 Cara menambah RAM Android tanpa Access Root


1. Menggunakan Aplikasi RAM Control eXtreme Pro

4 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root, 100% Berhasil!

Cara pertama yaitu dengan Aplikasi RAM Control eXtreme Pro. Aplikasi ini berfungsi untuk menambah ruang pada RAM, sehingga kapasitas RAM akan naik atau bertambah.

Cara menggunakan Aplikasi inipun sangat mudah yakni:

  • Pertama Download RAM Control eXtreme Pro APK di Google PlayStore (gratis)
  • Instal Aplikasi tersebut di ponsel Android kamu
  • Jalankan Aplikasi RAM Control eXtreme Pro APK
  • Kemudian Pilih fitur RAM Booster
  • Lalu, pilih Bost RAM agar kapasitas RAM segera naik
  • Selanjutnya pilih menu Star pada menu Auto RAM Booster agar proses Booster RAM kamu segera berjalan dalam beberapa waktu
Dengan melakukan cara menambah RAM Android diatas, maka kapsitas RAM ponsel kamu akan bertambah dan kamu bisa instal Aplikasi atau game sesuka kamu.

2. Dengan Menggunakan Aplikasi Swapper

4 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root, 100% Berhasil!

Yang kedua kamu bisa mencoba cara menambah RAM Android tanpa root dengan Aplikasi Swapper. Aplikasi ini juga berfungsi untuk menambah kapasitas RAM ponsel Android kamu.

Tetapi, ini berbeda dengan yang cara pertama, karena ini nantinya akan menggunakan atau mengambil memori dari memori kartu SD kamu atau SD Card.

Caranya juga mudah yakni:
  • Download Aplikasi Swapper di Google Play Store dan Instal di ponsel kamu
  • Buka Aplikasi Swapper dan aktifkan menu pada Active Swap on Boot
  • Dibagian Swap File Position, kamu dapat memilih SD Cart FAT Partition
  • Dan pada bagian Swap File Size, kamu bisa memasukkan jumlah atau kapasitas dari memori virtual yang akan ditambahkan. (Terserah mau 1GB atau lebih tergantung masih banyak tidak kartu memori exsternal kamu)
  • Jika sudah, klik simpan konfigurasi tersebut
Dengan melakukan cara menambah ram Android dengan Aplikasi Swapper, kartu memori exsternal kamu akan berkurang sejumlah yang kamu tambahkan tadi.

3. Menggunakan Aplikasi Smart Booster

4 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root, 100% Berhasil!

Untuk yang ketiga ini, sebenarnya bukan untuk menambah RAM Android kamu, melainkan mengatur isi Aplikasi dalam sistim yang Aplikasi tersebut dirasa tidak penting atau tidak perlu.

Percuma ada Aplikasi tetapi tidak ada gunanya. Sehingga Aplikasi ini akan mendeteksi Aplikasi mana saja yang tidak ada gunanya di smartphone Android kamu, lalu kamu bisa menghapusnya, agar kapasitas RAM kamu bertambah.

Dengan begitu ponsel Android kamu akan lebih cepat dan tidak lemot dalam kinerjanya. Walaupun begitu, Aplikasi Smart Booster bisa kamu coba agar kamu tahu Aplikasi mana saja yang tidak penting yang ada di ponsel Android kamu, dan nantinya kamu bisa buang Aplikasi tersebut.

Untuk cara menggunakan Aplikasi Smart Booster adalah sebagai berikut:
  • Download Aplikasi Smart Booster dan Instal 
  • Klik Tombol Start Now, kemudian kamu akan dibawa ke Menu Setting
  • Lalu, pi;ih Boost Level, agar dapat mengubah jenis dari RAM Boost
  • Ada 4 jenis Level Boost yang dapat kamu gunakan mulai dari Gentle, Medium, Strong dan paling tinggi Agresive
Penting (masih di menu setting): Pastikan pilihan kamu di Boost Whe Screen OFF pada keadaan telah tercentang dan fitur Delay To Boost When Screen OFF telah berada pada posisi Immediately.
  • Jika sudah sesuai selanjutnya kembali ke menu Utama
  • Kemudia klik pada gambar Roket kecil, agar kamu dapat memulai proses dari Boost tersebut.
Dan sekarang telah selesai cara menambah Ram android dengan Aplikasi Smart Booster, dan RAM smartphone Android kamu akan lebih lega.

4. Mengguakan 2GB RAM Booster

4 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root, 100% Berhasil!

Yang terakhir cara menambah RAM Android adalah menggunakan Aplikasi 2GB RAM Booster. Aplikasi ini masih tergolong Aplikasi baru, tetapi kinerjanya tidak boleh diremehkan.

Dan Aplikasi ini bisa dikatakan Aplikasi penambah RAM terbaik untuk Android. dan Aplikasi ini dapat kamu Download secara gratis di Play Store.

Cara Menggunakannya pun tidak begitu sulit bahkan sangat mudah. Berikut cara menggunakan Aplikasi 2GB RAM Booster:
  • Dwonload dan Instal Aplikasi 2GB RAM Booster
  • Klik Boost pada tengah Aplikasi
  • Tunggu beberapa saat, apalikasi ini bekerja
  • Setelah selesai, kapasitas RAM ponsel Android kamu akan menjadi lebih lega dari kapasitas sebelumnya.
Bagaimana? mudah bukan cara menambah RAM Android tanpa Root?

Catatan Penting!

Memang tidak masuk akal jika ponsel Android bisa ditambah RAM nya, karena RAM merupakan Hardware bukan Software. Dan aplikasi diatas merupakan Aplikasi untuk memperluas kapasitas RAM bukan secara tidak langsung menambah RAM pada ponsel Android.

Dengan menggunakan 4 Aplikasi diatas, maka RAM akan menjadi lebih ringan dalam kerjaanya di dalam ponsel Android, Ya, Intinya Aplikasi diatas adalah membantu pekerjaan RAM, sehingga RAM tidak terlalu berat dalam mengerjakan berbagai macam Aplikasi.

Walaupun begitu, Aplikasi diatas bisa kamu coba untuk meringankan beban RAM ponsel Android kamu, apalagi yang memiliki kapasitas RAM yang kecil, ini cocok untuk dicoba.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru