Cara Mengganti Username di Facebook Dengan Mudah

Cara Mengganti Username di Facebook - ruanggadged. Username merupakan nama pemilik akun Facebook, biasanya nama itu adalah identitas pada Facebook kita. Kalau Anda pengguna media sosial Facebook tentu Anda memiliki Username sendiri, ntah itu nama asli maupun nama samaran.

Username pada Facebook biasanya di isi dengan nama yang unik yang kadang susah untuk di ketik saat mencari. Namun jika Anda ingin mengganti Username di Facebook Anda tentu harus melakukanya dengan berbagai tahap. Bisa melalui komputer atau Laptop dan bisa juga melalui smartphone Android.

Sеlаіn nama dаn еmаіl, аkun Fасеbооk juga mеmіlіkі uѕеrnаmе. Sесаrа ѕtаndаr, Fасеbооk akan mеmbеrіkаn Andа uѕеrnаmе bеruра nаmа Anda dаn diakhir dеngаn аngkа асаk уаng bіаѕаnуа аkаn terlihat saat Andа ѕеdаng membuka рrоfіl Andа sendiri (mіѕаlnуа www.facebook.com/username12345). Uѕеrnаmе tersebut bіѕа dіgunаkаn untuk identifikasi dan mеmреrmudаh оrаng untuk lаngѕung menuju kе рrоfіl Andа.

Baca Juga: Cara Memblokir Facebook Sendiri Yang Lupa Email dan Kata Sandi

Berikut ini adalah cara mengganti Username di Facebook melalui Desktop, tapi cara ini juga bisa Anda lakukan melalui Hp atau ponsel Android.

Cara Mengganti Username di Facebook


1. Dari halaman utama Facebook, klik tombol panah yang ada di pojok kanan atas. Lalu pilih menu Settings.

Cara mengganti Username di Facebook terbaru



2. Kemudian pilih menu General yang ada di deretan menu di kiri. Anda akan mendapatkan tampilan informasi umum seperti nama, username, email, dan beberapa informasi kontak lainnya.

Baca Juga: 4 Aplikasi Canggih Untuk Bajak/Hack Facebook Orang Lain

3. Pada menu General Account Settings, klik Edit yang ada di kanan.

langkah mudah mengganti Username di Facebook

4. Kotak untuk mengubah username akan muncul. Masukkan username yang Anda inginkan. Kemudian Facebook akan mengecek ketersediaan username tersebut. Apabila username yang diinginkan tersedia, maka akan muncul logo centang hijau di sebelah kanan kotak.

Cara Untuk Mengganti Username Facebook

5. Apabila sudah selesai, klik tombol Save Changes untuk menyimpan username baru Anda.

Untuk mengetes username baru, masukkan username tersebut di belakang alamat Facebook saat Anda mengetikannya di browser. Jika misal Anda memilih username “username12345”, maka Anda dapat menambahkan username tersebut menjadi www.facebook.com/username12345 di kotak pencarian browser Anda untuk langsung menuju ke profil Anda. Username tersebut juga bisa Anda informasikan ke teman-teman agar lebih mudah untuk mengakses profil Anda.

Baca Juga: Cara Memblokir Facebook Teman atau Orang Lain Dengan Mudah

Yang perlu diperhatikan dalam menentukan username, Facebook memberikan sejumlah aturan seperti jumlah karakter minimal 5 karakter yang terdiri dari huruf besar dan kecil, angka, serta simbol titik saja. Kemudian Anda juga tidak dapat mengambil username yang telah dipilih oleh orang lain.

Gimana? Sangat mudah bukan mengganti Username di Facebook?

Cara di atas dapat Anda coba jika Anda ingin mengganti Username akun Facebook Anda.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengganti Username di Facebook yang dapat ruanggadged.com sampaikan. Semoga cara di atas dapat membantu Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru