Cara Mudah Mengatasi Lag di Game Free Fire (FF), 100% Berhasil

Cara Mengatasi Lag Game Free Fire (FF) - ruanggadged.com, Free Fire atau yang sering disebut FF ini merupakan game bergenre Survival Battleground, dimana jika ingin memangkan game ini harus bisa bertahan hidup sampai akhir. Untuk bermain game ini harus benar-benar koneksi internetnya lancar dan stabil, jika tidak maka game akan menjadi Lag dan buat mainpun tidak enak.

Ada beberapa cara untuk mengatasi Lag di game Free Fire atau FF yang dapat kamu coba, agar saat bermain game FF tersebut bisa lancar dan tidak ada gangguan. Masalah sinyal memang penting bagi game Online begitu juga bagi Game FF ini. Tak heran jika banyak keluhan dari player yang mengeluhkan masalah jaringan.

Cara Mudah Mengatasi Lag di Game Free Fire (FF)

Lag bisa terjadi karena masalah server dari penyedia game ini seperti server penuh atau memang game Free Fire kamu harus di Update. Penyebab game Free Fire atau FF lag selain dari server yaitu dari device dan sinyal atau jaringan kamu yang tidak baik. Ini menjadi faktor utama terjadinya Lag game FF tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Cheat Free Fire Agar Tembus Tembok, 100% Berhasil!

Lalu, bagaimana cara mengatasi Lag di Game Free Fire atau FF?

Cara Mengatasi Lag di Game Free Fire atau FF


Nah, disini akan saya berikan jawaban seperti yang telah saya lakukan sendiri saat bermain game FF ini.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi Lag yang terjadi saat bermain game Free Fire atau FF, namun studi kasus setiap player pasti berbeda-beda. Tapi, tidak ada salahnya kamu mencobanya.

Berikut beberapa Tips dan Cara mengatasi Lag di Game Free Fire atau FF

1. Silahkan Kamu Cek Jaringan/Sinyal

Cara mengatasi Lag di Game Free Fire yaitu dengan mengecek kualitas jaringan atau sinyal kamu. Sebelum menjalankan game free fire alangkah baik nya Anda cek koneksi jaringan terlebih dahulu, agar nantinya tidak terjadi lag. Hal ini sangat penting bagi semua game online. Salah satu nya adalah garena free fire ini.


Gambar di atas merupakan aplikasi khusus untuk nge-cek jaringan android. Cara pengunaan nya pun sangat simpel, cukup klik mulai saja maka otomatis aplikasi tersebut berjalan sendiri.

Sambil menunggu Anda lihat juga kecepatan yang akan di hasilkan nantinya. Kalau kira kira menurut Anda bagus, Silahkan langsung saja jalankan game free fire nya. Namun kalau menurut Anda jelek, sebaiknya tunggu dulu sampai stabil.

2. Silahkan Setting Jaringan

Yang kedua cara agar tidak Lag saat beramin game Free Fire atau FF yaitu men-setting jaringan. Maksud dari setting jaringan ialah, untuk mengubah jaringan yang tadi nya H+ menjadi 4G. Hal ini sering berubah di karnakan tidak mengunci ke satu titik. Jadi saran saya agar selalu 4G setiap saat adalah dengan cara mengunci nya.


Kode di atas merupakan kode agar mempermudah Anda untuk mengatur jaringan. Tapi kode tersebut mungkin tidak bisa di lakukan di beberapa jenis hp.

Baca Juga: 3 Senjata AR Mudah Digunakan dan Memiliki Damage Tinggi di Free Fire

Langkah setting : Ketik kode seperti gambar di atas > pilih informasi telepon > Ganti WCDMA ke LTE Only.

3. Tutup Semua Aplikasi Yang Tidak di Jalankan

Selanjutnya Cara mengatasi agar tidak Lag di Free Fire yaitu menutup semua Aplikasi yang tidak dijalankan atau Aplikasi yang tidak perlu. Jangan salah tanggapan bahwa menutup itu menghapus. Makna dari menutup itu adalah agar aplikasi lain tidak berjalan di latar belakang hp. Soalnya kalau di diamkan begitu saja, maka free ram akan berkurang sedikit demi sedikit.


Lihat free ram nya pada gambar di atas. Sungguh kecil kan? Padahal biasa nya 1.5gb. Dengan adanya aplikasi yang belum di tutup, hasilnya pun nurun drastis dari biasanya. Sekarang mulai biasakan untuk menutup semua aplikasi sebelum main free fire.


4. Menggunakan GLTools

Yang ke empat yaitu menggunakan Aplikasi pihak ketiga sebagai cara mengatasi Lag di Free Fire. GLTools kata orang orang berguna untuk melancar kan sebuah game yang mempunyai permasalahan di game nya. Untuk mencari nya Anda bisa mengunduh lewat play store ataupun browser.


Silahkan pilih bagian yang paling atas ya kalau mau mengunduh. Setelah beres mengunduh silahkan buka dan setting mana yang mau di ceklis. Jika bingung kalian bisa lihat mana saja yang di ceklis di youtube dengan Kata kunci "Setting GLTools Free Fire"

5. Bermain Menggunakan Wifi

Yang kelima ini merupakan cara terbaik untuk mengatasi Lag di Free Fire. Data seluler dengan wifi itu kegunaan nya memang sama untuk internetan. Tetapi kalau dalam rangkai stabil, saya rasa wifi lah yang akan menang, jika itupun user wifi nya sedikit.


Selain mudah di cari wifi juga biasanya tidak di batas untuk pemakaian (unlimited). Dan juga bisa di pake oleh semua orang, Mulai dari dewasa, remaja, hingga ke anak anak sekalipun. Yakin gak mau pake wifi di saat main game?

6. Ubah Grafis

Sering kali kita ingin menikmati yang namanya grafis HD. Sebelum itu apakah hp Anda kuat untuk di pindahkan ke grafis HD? Jika tidak jangan di paksakan, dan fokuslah ke kelanjaran game. Karena lanjar lebih penting di banding grafis.

Cara Mudah Mengatasi Lag di Game Free Fire (FF)

Fitur ubah grafis yang sudah tersedia di free fire ini terletak di bagian pengaturan pojok kanan atas berbentuk gear. Selanjutnya bebas pilih mau smooth, standar atau ultra. Saran saya bila Anda mempunyai ram di bawah 1gb maka pilihlah smooth. Tapi kalau di atas 2gb lebih baik pilih high Selebih nya terserah Anda.

Dan mengubah grafis sesuai spesifikasi device yang kita gunakan untuk bermain game Free Fire merupakan cara terbaik untuk mengatasi Lag di Free Fire.

Nah seperti itulah cara mengatasi Lag di Free Fire atau FF yang saya lakukan. semoga artikel ini bisa membantu kalian yang merasakan Lag saat bermain game Free Fire ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru