Download Cisco Packet Tracer Terbaru Versi 7.2.1 Untuk Android, IOS dan Windows

Download Cisco Packet Tracer Untuk Android, IOS dan Windows - ruanggadged.com, Packet Tracer adalah simulator alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer.

Program Packet Tracer ini dibuat oleh Cisco Systems, disediakan dan dapat di Download secara gratis untuk fakultas, siswa dan alumni yang telah berpartisipasi di Cisco Networking Academy. Tujuan utama Packet Tracer Cisco adalah untuk menyediakan alat bagi siswa dan pengajar agar dapat memahami prinsip jaringan komputer dan juga membangun skill di bidang alat-alat jaringan Cisco.

Download Cisco Packet Tracer Terbaru Versi 7.2.1 Untuk Android, IOS dan Windows

Fitur Packet Tracer Cisco

Packet Tracer terbaru yaitu versi 7.2.1. Dalam versi ini dapat mensimulasikan Application Layer protocols, Routing dasar RIP, OSPF, dan EIGRP, sampai tingkat yang dibutuhkan pada kurikulum CCNA yang berlaku, sehingga bila dilihat sekilas software Packet Tracer Cisco ini bertujuan untuk kelas CCNA.

Taget Packet Tracer yaitu menyediakan simulasi jaringan yang real, namun terdapat beberapa batasan berupa penghilangan beberapa perintah yang digunakan pada alat aslinya yaitu pengurangan command pada Cisco IOS. Dan juga Packet Tracer tidak bisa digunakan untuk memodelkan jaringan produktif/aktif. Dengan keluarnya Cisco Packet Tracer versi 7.2.1, beberapa fitur ditambahkan, termasuk fitur BGP. BGP memang bukan termasuk kurikulum CCNA, akan tetapi termasuk kurikulum CCNP.

Cisco Packet Tracer dalam bidang Pendidikan

Packet Tracer biasanya digunakan siswa Cisco Networking Academy melalui sertifikasi Cisco Certified Network Associate (CCNA). Dikarenakan batasan pada beberapa fiturnya, software ini digunakan hanya sebagai alat bantu belajar, bukan seabagai pengganti Cisco routers dan switches.

Download Cisco Packet Tracer Versi Terbaru

Berikut ini adalah langkah dan cara Download Cisco Packet Tracer versi terbaru untuk Android, IOS dan Windows.

1. Pertama-tama, Klik pada Tautan berikut untuk melangkah lebih jauh dalam prosedur untuk Unduhan Pelacak Paket Cisco.
2. Setelah itu, Gulir ke bawah dan klik tombol Orange Sign Up Today.

Download Cisco Packet Tracer Terbaru Versi 7.2.1 Untuk Android, IOS dan Windows


3. Setelah selesai, maka Anda harus mendaftarkan akun Anda dengan memasukkan detail Anda. Dan kemudian klik tombol Create Account.
4. Ini akan mengirimkan Anda tautan aktivasi ke Alamat Email Anda yang telah Anda masukkan.
5. Buka surel dan klik tautan yang disediakan di surel. Ini akan mengaktifkan akun Anda.
6. Setelah itu Ketuk Di Sini untuk masuk ke akun Anda. Dan kemudian Anda akan dapat mengunduh Cisco Packet Tracer di sistem Anda.



Cara Memasang Cisco Packet Tracer

Nah, bagi yang kesulitan memasang Cisco Packet Tracer di sistem, kamu bisa ikuti panduan berikut ini. 

1. Setelah mengunduh Cisco Packet Tracer dengan bantuan tutorial yang diberikan di atas, Jalankan Pemasang dan Instal pada sistem Anda.
2. Sekarang Anda bisa mendapatkan jendela pesan yang menunjukkan pesan "Untuk Pengkajian Berbasis Skill Paket Tracer (PTSBA) untuk menggunakan versi Paket Tracer ini, silakan tutup semua browser web atau nyalakan kembali komputer Anda."



3. Ketuk OK dan kemudian Anda akan mendapatkan pesan lain, seperti yang ditunjukkan pada Screenshot yang diberikan. Sekali lagi Ketuk OK.



4. Sekarang Anda akan mendapatkan Halaman Login Jaringan Cisco. Anda dapat masuk dengan ID pengguna dan Kata Sandi Anda atau Anda juga dapat melanjutkan sebagai Pengguna Tamu.
5. Jika Anda ingin masuk dengan akun Anda, masukkan ID dan Kata Sandi Anda lalu klik pada opsi Masuk. Dan jika Anda ingin melanjutkan sebagai tamu maka klik pada opsi Masuk Tamu dari sudut kanan bawah. Setelah itu konfirmasikan login tamu dengan mengklik opsi Konfirmasi Tamu.
6. Sekarang Anda dapat menggunakan Pelacak Paket Cisco sesuai kebutuhan Anda.

Demikian cara Download Cisco Packet Tracer untuk Android, Ios dan Windows, semoga artikel ini bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Magnetic Disk, Pengertian, Bagian dan Karakternya, Lengkap!

Cara Terbaru Membajak Facebook Orang Lain

Download Real Drum + Kendhang Mod Apk Terbaru